18 Oktober 2010

9 Manga Terpopuler di Indonesia saat ini

| 18 Oktober 2010
1. Naruto
Siapa yang tidak kenal karakter konyol dan polos yang satu ini, dari anak-anak, remaja bahkan sampai orang dewasa tau dengan naruto. Mangaka yang dibuat oleh Masashi Kisimito ini menceritakan tentang era ninja pada masa dulu. Ninja-ninja ini mempunyai desa tempat tinggal yang tersembunyi untuk melindungi negara mereka. Banyak karakter-karakter ninja yang inspiratif dengan berbagai karakter dan jurus-jurus mereka. Beberapa yang terkenal dan banyak disukai adalah karakter Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Organisasi Akatsuki dan sebagainya. Penggemarnya bukan cuma di Indonesia, Jepang atau Asia tetapi Amerika dan Eropa
.


2. One Piece
Munculnya era bajak laut yang baru untuk mengejar harta karun yang terpendam di suatu pulau yang bernama GreendLand, kurang lebih begitu cerita manga karya Eichiro Oda tersebut. Karakter-karakternya banyak ditiru oleh orang-orang, biasanya mereka memakai baju lengkap dengan aksesorisnya pada event-event japanese culture dan sejenisnya. Karakter utamanya, Monkey D. Luffy tidak jauh dari naruto yang konyol dan polos.

3. Bleach
Cerita utamanya tentang seorang anak SMA yang bisa melihat arwah dan mempunyai kekuatan dari seorang shinigami (Dewa Kematian), mereka bertugas untuk melenyapkan para arwah (Hollow) jahat dengan ritual konsou.
4. Slam Dunk
 
Takehiko Inoue adalah pengarang dari manga yang satu ini. bercertia seorang lelaki yang selalu ditolak oleh wanita idamannya. akan tetapi setelah masuk ke klub basket Shohoku di sekolahnya ia pantas menerima wanita manapun. cita-citanya untuk menjadi juara nasional.

5. Detective Conan
Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Dia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan yang ditujukan untuk membunuhnya, namun karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya. Karakter Conan yang imut dan pintar banyak disukai para manga perempuan di indonesia.

6. Death Note
Dunia Shinigami (dewa kematian)  membuat Ryuku (salah satu dewa kematian) bosan, mereka hanya menunggu untuk disuruh mengambil nyawa manusia yang telah tiba ajalnya. ryuku melempar sebuah death note (cacatan kematian), buku yang apabila seseorang yang ditulis namanya, dalam beberpa saat akan mati dengan berbagi cara dan peraturan yang tertulis didalamnya. Manga ini harus sukar dibaca oleh anak-anak, karena jalan cerita yang high level read dan detecteble. L Ryuzaki dan Light Yagami adalah tokoh utama dalam manga ini.

7. Fairy Tail
Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Fairy Tail Guild. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail.

8. Code Breaker
tokoh utama code breaker namanya ogami rei...
tugasnya sebagai code, breakers adalah membersihkan sampah2 (penjahat) yang gak bisa disentuh oleh hukum, dia punya kekuatan telekinesis yang bisa membuat orang terbakar sampe jadi abu, ngeri.

9. Crayon Sinchan
Manga karangan Yoshito Usui ini memang sudah jarang terdengar popularitasnya di Indonesia tapi tidak begitu penggemarnya, karakter sinchan yang lurus-lurus saja ditambah dengan wataknya yang nakal dan jail membuat para pencinta manga menyukai Sinchan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar