11 November 2010

10 Hewan Mamalia Tercepat

| 11 November 2010

Top Ten Fastest Mammals

#1 - Citah (Cheetah) (71mph / 114kmh)

CheetahCheetah adalah anggota keluarga kucing, cheetah atau (Acinonyx jubatus) memimpin daftar sebagai mamalia tercepat di dunia. Mampu berlari antara 70-75 mil per jam, cheetah bisa berjalan pada kecepatan ini untuk sampai dengan 1.500 kaki (460m), dan telah dicatat percepatan dari 0-60mph hanya dalam 3 detik - lebih cepat dari mobil sport.

#2 - Pronghorn Antelope (57mph / 95kmh)

Pronghorn AntelopePronghorn Antelope atau Kijang Pronghorn (Antilocapra americana), atau Pronghorn Buck, adalah mamalia berkuku, asli dari Amerika Utara. Kecepatan larinya berfungsi untuk menghindari predator, dengan kecepatan bervariasi antara 40-57mph. Meskipun lebih lambat dari cheetah, Pronghorn mampu mempertahankan kecepatan larinya jauh lebih lama karena jantung dan paru-parunya yang besar.

#3 - Blue Wildebeest (50mph / 80kmh)

Blue WildebeestBlue Wildebeest (Connochaetes taurinus) adalah hewan merumput yang ditemukan di Selatan dan Timur Afrika . Dengan begitu banyak predator alami termasuk singa, hyena, cheetah dan buaya, hewan ini bergerak pada gerombolan migrasi besar dan mampu berlari hingga kecepatan  50mph bila diperlukan.

#4 - Singa (Lion) (50mph / 80kmh)

LionSinga, mamalia yang paling umum, Singa (Panthera leo) kebanyakan ditemukan di Asia dan sub-Sahara Afrika. Populasi kucing terbesar kedua setelah harimau, singa dapat mencapai kecepatan hingga 50 mil per jam saat berburu mangsanya mulai dari warthogs sampai gajah.

#5 - Springbok (50mph / 80kmh)

SpringbokSpringbokThe Springbok (Antidorcas marsupialis) adalah rusa berukuran sedang, mendapatkan namanya dari tendecy untuk melompat ke udara sambil berjalan untuk menarik perempuan atau menghindari pemangsa, perilaku yang dikenal sebagai 'pronking'. Paling sering ditemukan di Afrika selatan dan barat daya Afrika bisa berlari hingga kecepatan  50mph / 80kmh.

#6 - Brown Hare (48mph / 77kmh)

Brown HareBrown Hare, hewan ini adalah yang terkecil dalam daftar dari sepuluh mamalia tercepat, Hare Brown adalah hewan asli asal Eropa dan Asia Barat. Sedikit lebih besar dari kelinci, mamalia herbivora yang memakan banyak jenis vegetasi sepanjang tahun. Dengan jumlah predator alam, Hare Brown adalah hewan alami pemalu. Brown Hare mampu berlari hingga mencapai 48mph untuk menghindari serangan predator.

#7 - Rubah Merah (Red Fox) (48mph / 77kmh)

Red Fox Red Red Fox (Vulpes vulpes) adalah mamalia karnivora yang relatif kecil yang mampu berlari dengan kecepatan 48mph / 77kmh, kecepatannya sama dengan mansa buruannya yaitu, Hare Brown. Dengan populasi alami rubah merah di Amerika Serikat, Eropa, Afrika Utara dan Asia, rubah merah memiliki jangkauan terluas dari karnivora darat.

#8 - Grant's Gazelle (47mph / 76kmh)

Grant's GazelleGrant Gazelle (Gazella granti) mamalia herivorous ditemukan di padang rumput terbuka di Afrika Timur. Cheetah, menjadi salah satu predator alaminya.
 


#9 - Thomson's Gazelle (47mph / 76kmh)

Thompson's GazelleThompson Gazelle hampir mirip dengan Grant Gazelle, Thomson's Gazelle (Gazella thomsoni) mungkin yang paling dikenal dari genus gazelle. Asli savana Afrika dan padang rumput, terutama Serengeti, Thomson's Gazelle akan bermigrasi pada waktu-waktu tertentu. Hal ini dapat menghindari predator. Mampu mempertahankan kecepatan hingga 47mph sambil berbelok-belok dan 'pronking' untuk membingungkan pemburu.

#10 - Kuda (Horse) (45mph / 72kmh)

HorseKuda (Equus caballus) adalah hewan yang umum dan sangat mudah dijinakkan. Mereka telah digunakan selama berabad-abad untuk membawa manusia dan barang serta menarik benda-benda seperti delman dan gerobak. Melalui penangkaran kuda juga telah dikondisikan untuk mengkhususkan diri dalam tugas-tugas tertentu, seperti balap, Kuda dapat berlari hingga kecepatan 45mph. Dan tentunya tanpa perlu mengisi premium.

berita unik, info unik, info aneh, top 10, artikel aneh, 10, 10 hal, 10 hal yang paling, 10 hal yang, artikel unik, artikel unik dan aneh, info unik dan aneh, berita unik dan aneh, berita aneh, deretan, 5, 7, 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar