27 November 2010

10 Kecelakaan Dengan Kerugian Termahal dalam Sejarah

| 27 November 2010
# 10. Titanic – $150 Million
Tenggelamnya kapal Titanic mungkin merupakan kecelakaan paling terkenal di dunia. Pada tanggal 15 April 1912, Titanic tenggelam pada pelayaran perdananya dan dianggap sebagai kapal laut paling mewah yang pernah dibangun. Lebih dari 1.500 orang kehilangan nyawa mereka ketika kapal menabrak gunung es dan tenggelam di perairan dingin. Dibutuhkan biaya $ 7 juta untuk membangun Titanic (kalau sekarang berkisar 150 juta US dolar).


Catastrophes in History12 10 Most Expensive Catastrophes in History


# 9. Tanker Truck vs Bridge – $358 Million
Pada tanggal 26 Agustus 2004, sebuah mobil bertabrakan dengan sebuah truk tangki berisi 32.000 liter bahan bakar di Jembatan Wiehltal di Jerman. Kapal tanker menerobos pagar pembatas dan jatuh dengan ketinggian 90 kaki dari Autobahn A4 dan mengakibatkan ledakan besar dan api yang menghancurkan pondasi beban jembatan. perbaikan sementara menelan biaya $ 40 juta dan biaya untuk mengganti jembatan diperkirakan $ 318 Juta pada pada waktu itu.
Catastrophes in History1 10 Most Expensive Catastrophes in History

# 8. MetroLink Crash – $500 Million
Pada tanggal 12 September, 2008 adalah salah satu kecelakaan kereta api terburuk dalam sejarah California, 25 orang tewas ketika kereta Komuter Metrolink bertabrakan dengan kereta barang Union Pacific di Los Angeles. Kecelakaan ini diperkirakan karena kereta Metrolink tidak mematuhi perintah yang diberikan melalui sinyal merah sementara konduktor dan masinisnya sibuk dan tidak mengetahui sinyal tersebut.Tuntutan hukum para korban tewas menyebabkan
kerugian $ 500 juta bagi perusahaan kereta Metrolink.

Catastrophes in History4 10 Most Expensive Catastrophes in History

# 7. B-2 Bomber Crash – $1.4 Billion
Di sini kita mulai kecelakaan dengan jumlah kerugian miliar dolar (hanya ada # 7 s/d #1 pada daftar ini). B-2 Bomber Crash jatuh setelah lepas landas dari sebuah pangkalan udara di Guam pada 23 Februari 2008. Penyidik menyalahkan terdistorsi data di komputer kontrol penerbangan yang disebabkan oleh kelembaban dalam sistem. Hal ini mengakibatkan pesawat bergerak tidak stabil dan terjadilah kecelakaan. Ini adalah salah satu dari 21 kecelakaan penerbangan yang paling mahal dalam sejarah. Kedua pilot mampu keluar dan menyelamatkan diri.

Catastrophes in History5 10 Most Expensive Catastrophes in History
Catastrophes in History6 10 Most Expensive Catastrophes in History

# 6. Exxon Valdez – $2.5 Billion
Tumpahan minyak Exxon Valdez tidak ada kaitannya dengan dunia tumpahan minyak terbesar, tapi menjadi mahal karena lokasi yang jauh dari Prince William Sound (hanya dapat diakses oleh helikopter dan kapal). Pada tanggal 24 Maret, 1989 10,8 juta galon minyak telah tumpah ketika master kapal, Joseph Hazelwood, lepas kontrol dan kapal menabrak sebuah Reef. pembersihan Biaya Exxon $ 2,5 miliar.
Catastrophes in History7 10 Most Expensive Catastrophes in History

# 5. Piper Alpha Oil Rig – $3.4 Billion
Bencana minyak lepas pantai terburuk di dunia. Pada suatu waktu,  perusahaan minyak terbesar, memuntahkan 317.000 barel minyak per hari. Pada tanggal 6 Juli 1988, sebagai bagian dari perawatan rutin, teknisi membuang minyak-minyaknya dalam mencegah bahaya penumpukan gas cair. Ada 100 katup pengaman identik yang diperiksa. Sayangnya, para teknisi melakukan kesalahan dan lupa untuk mengganti salah satu dari mereka. Pukul 10 malam itu malam yang sama, seorang teknisi menekan sebuah tombol start untuk pompa gas cair.Dalam waktu 2 jam, platform 300 kaki itu dilalap api. Akhirnya runtuh, membunuh 167 pekerja dan menelan kerugian $ 3,4 Miliar dalam kerusakannya.
Catastrophes in History8 10 Most Expensive Catastrophes in History

# 4. Challenger Explosion – $5.5 Billion
Space Shuttle Challenger telah hancur 73 detik setelah lepas landas pada 28 Januari 1986 karena cincin-O-nya salah. Ia gagal untuk menutup salah satu sendi, sehingga gas bertekanan bocor keluar luar. Hal ini menyebabkan tangki eksternal membuang muatan hidrogen cair yang menyebabkan ledakan besar. Biaya penggantian Space Shuttle sekitar $ 2 miliar pada tahun 1986 ($ 4,5 miliar dolar hari ini '). Biaya investigasi, koreksi masalah, dan penggantian peralatan yang hilang menelan biaya $ 450 juta dari 1986-1987 (sekitar $ 1 Miliar dalam dolar hari ini ').

Catastrophes in History9 10 Most Expensive Catastrophes in History

# 3. Prestige Oil Spill – $12 Billion
Pada tanggal 13 November 2002, kapal tanker minyak Prestige membawa 77.000 ton minyak bakar. Ketika salah satu dari dua belas tangki meledak saat badai off Galicia, Spanyol. Khawatir bahwa kapal akan tenggelam, kapten meminta bantuan dari tim penyelamat Spanyol, mengharapkan mereka untuk menjemput kapal ke pelabuhan. Namun, tekanan dari pemerintah setempat memaksa kapten untuk mengarahkan kapal jauh dari pantai. Kapten mencoba untuk mendapatkan bantuan dari pihak berwenang Prancis dan Portugis, tetapi mereka juga memerintahkan kapal jauh dari pantai. Badai akhirnya mengambil korban pada kapal yang mengakibatkan kapal tanker belah dua dan melepaskan 20 juta galon minyak ke laut. Menurut sebuah laporan oleh Dewan Economist Pontevedra, pembersihan total biaya $ 12 miliar.
memang 10 Bencana Termahal dalam Sejarah.
Catastrophes in History10 10 Most Expensive Catastrophes in History

# 2. Space Shuttle Columbia – $13 Billion
Space Shuttle Columbia adalah pesawat luar angkasa pertama yang layak mengorbit di NASA 's Armada Orbital. Ia hancur saat take off Texas pada tanggal 1 Februari 2003 setelah ada lubang karena tertusuk di salah satu sayap pada saat peluncuran 16 hari sebelumnya. Biaya asli shuttle adalah $ 2 Miliar pada tahun 1978. Sekitar $ 6,3 Miliar dolar hari ini. $ 500,000,000 telah dikeluarkan untuk penyidikan, menjadi penyelidikan kecelakaan termahal dalam sejarah. Pencarian dan pemulihan puing biaya $ 300 juta. Pada akhirnya, total biaya kecelakaan (tidak termasuk penggantian shuttle) mencapai $ 13 Miliar menurut American Institute of Aeronautics dan Astronautics ..
Catastrophes in History11 10 Most Expensive Catastrophes in History

# 1. Chernobyl – $200 Billion
Pada tanggal 26 April 1986, dunia menyaksikan kecelakaan paling mahal dalam sejarah. Bencana Chernobyl telah disebut sebagai bencana sosial-ekonomi terbesar dalam sejarah. 50% dari luas wilayah negara Ukraina telah terkontaminasi. Lebih dari 200.000 orang harus diungsikan dan menimpa 1,7 juta orang yang secara langsung terkena dampak bencana. Korban tewas disebabkan Chernobyl, termasuk orang-orang yang meninggal karena kanker beberapa tahun kemudian, diperkirakan 125.000 orang. Total biaya termasuk pembersihan, pembangunan kembali pemukiman, dan kompensasi kepada para korban telah diperkirakan sekitar $ 200 Miliar. Biaya tempat penampungan baja baru untuk pabrik nuklir Chernobyl menelan biaya $ 2 miliar saja. Kecelakaan itu secara resmi dikaitkan dengan operator pembangkit yang melanggar prosedur pabrik dan tidak mengetahui persyaratan keselamatan yang diperlukan.
Catastrophes in History2 10 Most Expensive Catastrophes in History

:: Boleh Copy/Paste, Asal Cantumkan Sumber/Source-nya. OK! ::
portal unique,portal unik,portal,unik,top 10 list,top 10, top 10 most,berita unik,info unik,info aneh,top 10,artikel aneh,10, 10 hal,10 hal yang paling,10 hal yang,artikel unik, artikel unik dan aneh,info unik dan aneh,berita unik dan aneh,berita aneh,deretan,5,7,3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar