27 November 2010

15 Hewan Luar Biasa yang Hidup Di Kedalaman Laut

| 27 November 2010
Laut dalam seringkali dianggap sebagai daerah terakhir yang belum dijelajahi di Bumi. Sampai ada istilah diantara para ilmuan "Lebih mudah mengungkap luar angkasa dari pada kedalaman laut". Setiap tahun ratusan makhluk yang sampai sekarang belum ditemukan mulai dari krustasea kecil sampai ikan rakasa, dan ratusan, bahkan ribuan, masih tersembunyi menunggu kamera kita. Berikut adalah 15 dari penghuni air dalam yang tidak biasa.


15. Ocean Sunfish
Ocean Sunfish
The Ocean Sunfish atau Mola mola adalah ikan bertulang terberat di dunia, dengan berat rata-rata 1.000 kilogram (1 Ton). Spesies ini berasal dari perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia.

14. Megamouth Shark
Mega Mouth Shark
Hiu ini merupakan spesies yang sangat langka dan tidak biasa. Hiu ini hidup di laut yang sangat dalam. Ditemukan pada tahun 1976, hanya beberapa yang pernah terlihat, dengan 39 spesimen diketahui telah tertangkap atau terlihat pada tahun 2007 dan tiga rekaman film. Seperti Hiu Paus, mereka makan dengan cara filter feeder, dan berenang dengan mulut terbuka lebar, air masuk melalui mulut mereka dan menyaring plankton, ikan kecil dan ubur-ubur.

13. Chimaera
Chimera
Ikan bertulang rawan aneh menggunakan moncong panjang untuk memindai melalui dasar laut menggunakan impuls listrik ketika mengejar mangsanya. Untuk mencari makan dia mengubur di dasar laut berlumpur dan mendeteksi mangsanya, seperti detektor logam.


12. Fangtooth
Fangtooth
Ikan ini, juga disebut Ogrefish, Gigi taring yang panjangdan menyeramkannya tidak berbahaya bagi manusia: ada dua spesies Ogrefish ada yang mencapai panjang maksimal 16 cm (6 inci), sedangkan fangooth shortthorn sekitar separuh dari ukuran Ogrefish.

11. Pelican Eel
Pelican Eel
Fitur Belut Pelikan paling menonjol adalah mulutnya yang sangat besar, jauh lebih besar dari tubuhnya. Mulutnya longgar dan berengsel, dan dapat dibuka cukup lebar untuk menelan ikan yang jauh lebih besar daripada dirinya sendiri. Kantung ini-seperti rahang bawah menyerupai seekor Burung Pelican, seperti namanya.

10. Blue-Ringed Octopus
Blue-Ringed Octopus
Gurita cincin biru memiliki ukuran sebesar bola golf, bisanya cukup kuat untuk membunuh manusia. Tidak ada penawar diketahui. Sangat beracun.


9. Viperfish
Viperfish
Dengan senyum menakutkan cocok untuk jadi rakasa di film, viperfish adalah predator kehidupan nyata yang bersembunyi di salah satu lokasi di dunia yang paling terpencil di laut yang terdalam.

8. Grenadiers
Grenadier
Spesies besar ini memiliki kepala bulat dan mulut yang menghadap ke arah depan untuk menangkap ikan dan cumi-cumi yang berenang dari dasar laut. Seperti di rattails lainnya, jantan spesies ini memiliki mesin drum khusus pada kandung kemih mereka yang digunakan untuk menarik betina.

7. Vampire Squid
The Vampire Squid seluruh tubuhnya ditutupi dalam organ penghasil cahaya yang disebut photophores. Hewan memiliki kontrol yang besar atas organ-organ, mampu menghasilkan kilatan disorientasi cahaya untuk sepersekian detik hingga beberapa menit durasi.

6. Glass Squid
Glass Squid-1
Dengan polka-dot yang mirip mantel dan bermata lebar, makhluk kaca ini merupakan sisi ringan dari makhluk bertinta laut dalam seperti gurita dan ubur-ubur.

5. Giant Squid
Giant Squid
Cumi-cumi raksasa yang sulit dipahami, yang dikenal dengan ilmu sebagai Dux Architeuthis, adalah salah satu hewan terbesar di dunia, mencapai panjang sampai 60 meter dan memiliki berat puluhan sapai ratusan kilogram. Ini adalah invertebrata terbesar di dunia dan tentunya hidup di kedalaman laut.

4. Giant Isopod
Isopod
Makhluk ini tahan di suhu -0 derajat, hidul di kedalaman air Atlantik dan Samudera Pasifik.

3. Football Fish
Football Fish
Spesies ini memegang tempat kebanggaan sebagai pemancing laut pertama yang pernah ditemukan. Spesimen asli terdampar di Greenland pada tahun 1833; dengan panjang 22 inci, masih merupakan yang terbesar dalam catatan. Karena tidak ada betina jenis ini pernah ditemukan. Terdapat sumber cahaya yang menyerupai alat pancing yang menempel pada dahinya.



2. Pacific Blackdragon
Blackdragon
Blackdragons betina memiliki panjang sekitar dua kaki (61 cm) dan memiliki gigi fanglike dan kumis dagu yang panjang. Para jantan muda, panjangnya sekitar 3 inci (8 cm), dan berwarna kecoklatan. Mereka tidak memiliki gigi, tidak ada janggut dagu dan perut. Tidak dapat makan, jantan hanya hidup untuk kawin. Naif sekali tuh jantan.

1. Amphipod
Amphripod
Binatang yang tidak biasa, yang disebut Phronima, sebuah amphipod, adalah salah satu spesies yang aneh, baru-baru ini ditemukan pada sebuah ekspedisi ke pegunungan dalam laut di Atlantik Utara. Data-datanya belum diketahui secara detail, masih dalam penelitian.


portal unique, poral unik,portal,unik,top 10 list,top 10, top 10 most,berita unik,info unik,info aneh,top 10,artikel aneh,10, 10 hal,10 hal yang paling,10 hal yang,artikel unik, artikel unik dan aneh,info unik dan aneh,berita unik dan aneh,berita aneh,deretan,5,7,3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar