12 Januari 2011

8 Penemuan Terbesar Dalam peradaban Manusia

| 12 Januari 2011
Banyak sekali penemuan-penemuan yang terjadi sepanjang masa hidup manusia di Bumi,ratusan bahkan mungkin ribuan penemuan.Namun tanpa 8 penemuan ini,niscaya kita masih hidup dalam peradaban yang tidak semaju sekarang.


8 Penemuan terbesar Dalam peradaban Manusia


I.API

Spoiler for pesan:


Manusia purba hidup secara primitive dan belum mengenal api.Beberapa peneliti menuturkan bahwa manusia purba menemukan api secara tidak sengaja ketika petir menyambar pohon – pohon di lingkungan koloni.Sejak Api ditemukan peradaban manusia melangkah lebih maju dengan ditemukanlah system memasak,berburu modern dan berakhir pada penerangan.

II.BAHASA

Spoiler for pesan:


Ditemukannya api secara tidak langsung menciptakan gaya hidup koloni dan berkumpul karena manusia purba yang takut gelap mendekati sumber api.Hal ini mendorong terciptanya system komunikasi yang kita kenal dengan bahasa.Disinilah kemudia peradaban manusia maju cukup pesat dan komunikasi antar manusia menyebar ke seluruh daratan Bumi.

III.RODA

Spoiler for pesan:


Dengan pesatnya system komunikasi,jarak kemudian menjadi masalah ketika seorang manusia ingin mengunjungi manusia lainnya.hutan dan kondisi darat yang buruk menjadi penghalang sebelum akhirnya sebuah benda bundar dengan poros tengah ditemukan.benda ini kita kenal dengan nama RODA.peradaban manusia kemudian berkembang lagi dengan terciptanya kereta,kendaraan pertama yang ditemukan oleh manusia.

IV.MESIU

Spoiler for pesan:


Perang terjadi antar manusia,bahkan sejak zaman manusia primitive.Sebelum ditemukan mesiu,perang terjadi secara dekat dan menggunakan senjata tajam seperti tombak,dan panah.mesiu menjadi penemuan paling besar dalam peradaban manusia karena menghasilkan ide-ide untuk menciptakan senjata perang yang jaraknya sangat jauh,seperti senjata api.meriam,dll.

Bubuk mesiu atau bubuk hitam adalah bahan peledak yang terbuat dari campuran belerang, arang, dan kalium nitrat, yang membakar sangat cepat dan bahan pendorong pada senjata api dan kembang api. Bubuk mesiu ditemukan oleh ahli alkimia Cina pada abad ke-9 ketika sedang mencoba membuat ramuan kehidupan abadi. Penemuan bubuk mesiu diperkirakan adalah hasil dari percobaan-percobaan kimia selama berabad-abad. Kalium nitrat sudah ditemukan oleh kebudayaan Cina pada pertengahan abad ke-1, dan banyak bukti bahwa penggunaannya dengan belerang banyak dipakai sebagai obat. Sebuah tulisan tentang kimia dari Cina dari tahun 492 menuliskan bahwa kalium nitrat menghasilkan api ungu ketika dibakar, membuatnya dapat dikenali dan dipelajari lebih lanjut

V.UANG

Spoiler for pesan:


Manusia adalah makhluk social,bahkan sejak manusia pertama diciptakan.mereka saling membutuhkan satu sama lain,hal ini menciptakan system barter dalam kehidupan social manusia primitive.namun sejak ditemukan uang,system barter menghilang dan menjadi sangat mudah.tanpa ditemukan system UANG,kita harus membawa seekor kuda dari Indonesia untuk ditukarkan dengan sebuah TV di China.bayangkan…

VI.LISTRIK

Spoiler for pesan:


Listrik ada di alam sejak awal diciptakan bumi,namun beberapa tokoh meneliti dan sangat berjasa hingga ditemukannya listrik.

Dalam hal kelistrikan, memang banyak tokoh yang telah berpartisipasi. Sebut saja de Coulomb, Alesandro Volta, Hans C. Cersted, dan Andre Marie Ampere. Mereka ini dianggap "jago-jago" terbaik di bidang listrik. Namun, dari semua itu, orang tak boleh melupakan satu nama yang sangat berjasa dan dikenal sebagai perintis dalam meneliti tentang listrik dan magnet. Dialah Michael Faraday, seorang ilmuwan asal Inggris.Mihael faraday menemukan motor listrik pertama, suatu skema pertama penggunaan arus listrik untuk membuat sesuatu benda bergerak. Betapa pun primitifnya, penemuan Faraday ini merupakan "nenek moyang" dari semua motor listrik yang digunakan dunia sekarang ini. Sejak penemuannya yang pertama pada tahun 1821, Michael Faraday si ilmuwan autodidak ini namanya mulai terkenal. Hasil penemuannya dianggap sebagai pembuka jalan dalam bidang kelistrikan.

VII.TELEKOMUNIKASI

Spoiler for pesan:


Dengan ditemukannya listrik,ditemukan juga sebuah penemuan yang mengubah wajah dunia dan menurunkan kesulitan berkomunikasi jarak jauh hingga mendekati 0.Antonio Santi Giuseppe Meucci, (13 April 1808—18 Oktober 1889) adalah seorang penemu berkebangsaan Italia yang penemuannya merupakan alat komunikasi modern yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini untuk kehidupan sosial yaitu telepon.
Umumnya penemu telepon yang lebih dikenal masyarakat adalah Alexander Graham Bell, tetapi sepertinya sejarah harus ditulis ulang karena adalah seorang imigran dari Firenze (Florence), Italia yang bernama Antonio Meucci yang telah menciptakan telepon pada tahun 1849 dan mematenkan hasil karyanya pada tahun 1871. Selama ini,Alexander Graham Bell dieknal sebagai bapak telepon ,Tetapi pada tanggal 11 Juni 2002 dikongres Amerika Serikat, Antonio Meucci ditetapkan sebagai penemu telepon.


VIII.WORLD WIDE TRANSACTION

Spoiler for pesan:


Penemuan ini adalah yang paling modern,system transaksi maya menciptakan system bisnis dan pertukaran uang yang sama sekali baru,contoh saham,investasi,dll.selain itu penemuan ini menghasilkan system pembayaran melalui kartu kredit yang menjadi terobosan system popular didunia.


Source : http://jelajahunik.blogspot.com/2010/04/8-penemuan-terbesar-dalam-peradaban.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar