29 Mei 2011

5 Kriteria Blog yang Diterima Google Adsense

| 29 Mei 2011
Google adsense merupakan pay per click yang sangat diharapkan oleh berbagai web dan blog di dunia. dari adsense kita dapat meraih jutaan dollar dari iklan tersebut. kriteria web dan blog yang diterima adsense sangat spesifik dan harus mengikuti aturan main dari google adsense. Banyak sekali web dan blog yang ditolak.

Bagaimana kriteria web dan blog yang diterima oleh google adsense?

Berikut ini adalah 5 kriteria web dan blog yang diterima oleh google adsense



1. Design web blog harus rapi
Banyak blogger mania yang tidak memperhatikan tampilan web dan blog mereka sehingga ditolak oleh google adsense. Hal ini karena google adsense sendiri sangat selektif dalam menerima web dan blog tersebut.

2. Tidak memasang pop up
Jika web dan blog kalian ingin diterima oleh google adsense jangan memasang pop up pada blog kalian. Hal ini karena google adsense tidak suka dengan web blog yang memasang pop up.


3. Web dan blog berbahas Inggris
Untuk beberapa hal yang harus diperhatikan adalah usahakan web dan blog kalian berisi artikel berbahasa inggris. Trik yang bagus adalah upayakan dalam seminggu kalian memposting sekurangnya 5-10 postingan dalam bahasa inggris secara berkala setiap minggunya selama 2 bulan. Ingat harus konsisten. setelah web dan blog kalian diterima adsense kalian bisa memposting artikel blog kalian dengan bahasa Indonesia tapi ingat harus teratur setelah 2 bulan cobalah daftarkan blog kalian di daftarkan dalam google adsense InsyaAlloh diterima.

4. Gunakan google webmaster tools
Hal yang satu ini mempunyai dampak yang sangat tinggi karena google akan memperiksa blog kita maka jangan lupa untuk di daftarkan blog kalian d program yang satu ini. Setelah di daftarkan jangan lupa untuk memasang meta tag yang telah diberikan oleh webmaster tools ini pada blog kalian dan lengkapi sarana seperti sitemap dan lainnya dalam webmaster tools ini.

5.  Jangan gonta ganti tempelate
jika anda yang suka gonta ganti tempelate, maka sebaiknya kebiasaan itu di hentikan karena meta tag yang telah dipasangkan akan hilang dan sitemap pun akan error. biasakan menggunakan tempelate yang sederhana dan ringan.


22 komentar:

  1. Cek blogku gan, alhamdulillah dah di approve google ads nya meski banyak popup dan tidak berbahasa inggris.hehe

    Ijin kopas artikelnya boleh ga gan??? buat berbagi info bwt temen2 yg laen. Mksh lho sblmnya

    visit: http://skynet-jogja.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. selamat gan klo gitu udah dapet akun adsense

    silahkan gan .. jgn lupa source-nya
    :)

    BalasHapus
  3. @nangza : saya save nomornya. itung2 nambah teman GA maker. :)

    BalasHapus
  4. artikel nya bagus, salam kenal bwt para blogger, mampir juga ke blog saya ya ... http://sonline2012.blogspot.com

    BalasHapus
  5. @edi santoso : salam kenal juga mas, terima asih sudah berkunjung. oke TKP >>

    BalasHapus
  6. kalo baru ganti satu kali gimana mas,, tolong pencerahaannya mas,,

    BalasHapus
  7. saya udah daftar dah dapat balasan..saya hanya tinggal menunggu perkembangan se lanjutnya sob... apa itu bisa di artika sy sdh di approve sob.. :D

    BalasHapus
  8. Bukannya sekarang google adsense sudah mensuoprt blog indo yaa??bnyk kok yang saya liat blog indo memasang iklan google adsense. Mohon pencerahanyaa~
    salam http://how-yourblog.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. @teknologikomputer9 : kalo cuman ganti satu kali, apalagi pas awal2 membuat blog, dari pengalaman saya tidak apa2.

    @budi OS 9 : selamat mas budi, hati2 kena banned. Saya pernah daftar GA 2x dan 2x juga saya di Banned, sampai sekarang :(. (mungkin masalah originalitas blog saya)

    @wijaya rizky : terimakasih infonya sob.
    tapi dari pengalaman saya hanya situs2 indo besar yang support GA apalai GA bhs.Indonesia(mis: detik.com, kapanlagi.com dsb). kalaupun bisa blog indonesia hanya bisa menampilkan iklan2 dalam bahasa inggris serta iklan layanan masyarakat.
    Saya pernah mengakali dengan GoogleFriendConnect agar bisa menampilkan iklan GA dengan Bhs Indonesia. tapi tak lama kemudian account GA saya kena banned.

    BalasHapus
  10. gan saya newbe tolong di bantu gan..supaya bisa di terima kurangy apa aja ini,,mohon di periksa gan
    http://dimpilevi.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. @dimpli evi : blog nya sudah expired yah sist? blank page

    BalasHapus
  12. template yang bagus untuk GA itu kayak apa ya mas??

    BalasHapus
  13. @Akang budi : sama sama gan

    @magazineers : yang sesimpel mungkin gan,
    1. tidak terlalu banyak widget/app karena akan memberatkan kinerja blog.
    2. tidak terlalu banyak iklan (baik itu GA ataupun provider iklan lain)
    3. cari template blog yang SEO update.

    itu dari pengalaman ane pribadi.

    BalasHapus
  14. penjelasan yang sangat berbeda namun sangat jelas

    BalasHapus
  15. @Andro Mags : Semoga bermanfaat sob.. :)

    BalasHapus
  16. makasih infonya mbak mas..

    BalasHapus
  17. gan minimal artikel blognya harus berapa ya? umur blognya juga kepngen banget di approve GA #pemula

    BalasHapus
  18. Makasih,,, tips nya,, sangat berguna dan bermanfaat :)

    BalasHapus
  19. @all about android : coba isi sesuai passion agan. biar lebih semangat dan posting dengan hati. hhe (ane sendiri blog copas)

    @rahmat : u're welcome

    BalasHapus
  20. minimal berumur 3 bulan kalo saya tidak salah. Dan artikel lebih dari 3. CMIIW

    BalasHapus
  21. Assalamualaikum admin, saya pemula dn tidak tau apakah blog saya bisa diterima google adsense atau tidak, mohon bntuannya untuk diperiksa..
    asem-manishidup.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus