18 September 2011

10 Alat yang Dapat Mengubah Udara Menjadi Air

| 18 September 2011
Setiap bentuk kehidupan hadir di planet biru ini dan kebutuhan air dimana mana. Itulah alasan kita melihat lingkungan dunia mendorong individu untuk menyimpan setiap tetes air yang berharga.

1. Max Water

Seorang ilmuwan Australia telah mengembangkan perangkat yang mampu mengambil air dari udara. Dijuluki Max Air, bisa menghasilkan air bahkan dengan intensitas kelembaban rendah. Perangkat ini bisa mengekstrak rata-rata 7.500 liter air sehari.

2. Watermill

Dikembangkan oleh Element Four, Watermill ini menghasilkan dan kemudian menyaring air sehingga dapat langsung di konsumsi. Perusahaan mengklaim bahwa perangkat mereka mampu menghasilkan sekitar 3,2 galon air minum segar sehari.

3. Ersa

Ersa dirancang oleh industri Scott Norrie. Ersa menggunakan energi matahari untuk membuat air dari udara. Menggunakan panel surya, portable (mudah dibawa kemana-mana) dan bisa men-charge baterai kendaraan.

4.EcoloBlue

The EcoloBlue Atmospheric Water Generator (AWG) menyediakan air hingga 7 galon air bersih setiap hari, asalkan udara di sekitarnya lembab, bekerja paling baik pada kelembaban 50%, tetapi juga dapat bekerja di tingkat kelembaban terendah di 30%.

Namun, jika udara tidak cukup lembab, Anda bisa memakainya sebagai filter untuk air keran. Harga EcoloBlue sekitar $1.350, tapi bisa menghemat biaya konsumsi air minum anda, hanya 20 sen per galon.

5.RainCloud C-15


The EcoloBlue AtmospheCleanworld Ltd telah mengembangkan sistem RainCloud, alat ini juga ada antibakteri nya. Perangkat ini menghasilkan air minum dari udara lembab. Bisa panas atau dingin juga seperti dispenser pada umumnya.

6. Dew Drop

Industri desainer Jacky Wu telah merancang perangkat bernama Dew Drop. Dia menghasilkan air minum dari embun-embun tanaman. Dew Drop bekerja pada prinsip-prinsip kondensasi. Semua pengguna harus lakukan adalah untuk menanam daun buatan di pot yang sama seperti tanaman dan menghubungkannya ke konektor. Embun air akan tertampung, tersaring dan jadi air siap minum. Bisa juga berperan sebagai pot tanaman cantik disudut rumah.

7. DropNet

Didesain oleh mahasiswa Jerman di Kampus Muthesius, Imke Hoehler. Dia telah menciptakan sebuah sistem yang bisa 'memanem' air minum dari udara tipis dan dari kabut. Dijuluki DropNet, bisa memanen sampai dengan 20 liter air bersih setiap hari dari tetesan2 dan embun dan juga kabut, dan satu sistem yang dipasang diperkebunan mampu menghasilkan air minum untuk satu desa.

8. Groasis Waterboxx
Dibuat oleh pengusaha Belanda Pieter Hoff, yang Waterboxx Groasis dapat menghasilkan air tawar bahkan di tempat-tempat terkering di bumi.

9. Solar-powered system to generate potable water
Penelitian ilmuwan di Institut Fraunhofer meneliti bahwa pada kelembaban rata-rata 64%, satu meter kubik udara membawa sekitar 11.5ml air, yang jika diekstraksi dengan teknologi yang tepat, ternayta dapat memecahkan permasalahan keurangan air minum untuk jutaan orang di daerah pedesaan.

10. Water Building Resort
Ini mungkin bukan perangkat yang memproduksi air portabel yang Anda cari, tetapi ini adalah resort yang sangat eco-friendly. Dibangun oleh Orlando de Urrutia

1 komentar: