19 September 2011

10 Keuntungan Membeli Franchise

| 19 September 2011
Jessica Ciniglio, seorang koordinator marketing website online Australian Franchises Directory menulis tentang 11 Franchising Tips 2011, tulisan itu mengungkap berbagai keuntungan yang didapat dari menjalankan usaha franchise dibandingkan membangun bisnis sendiri dari awal.
 

Berikut saya ringkas dan alih bahasakan tulisan diatas dengan tajuk 10 Keuntungan Membeli Franchise, selamat membaca :)


1. Franchise memiliki kemungkinan sukses lebih tinggi ketimbang model bisnis lainnya.
Beberapa kajian telah menunjukkan akan indikasi keberhasilan franchise 90% lebih tinggi dibandingkan 15% indikasi keberhasilan yang dimiliki model bisnis lainnya. Argumen itu disebab oleh alasan yang menyatakan bahwa secara sistem, franchise telah teruji bekerja sangat baik di masa lalu dan akan bekerja baik untuk franchisee lainnya.

2. Pentingnya sebuah model bisnis yang telah terbukti.
Semua franchise memiliki model bisnis yang didisain untuk menghasilkan produktifitas dan penjualan yang tinggi. Ini berarti bahwa franchise bisa naik dan berjalan dengan cepat dan menghemat waktu dari membangun sistem dan proses.

3. Franchise lebih mudah mendapatkan akses pembiayaan.
Pemberi pinjaman lebih percaya diri untuk memberi pembiayaan kepada franchise ketimbang model bisnis lainnya, itu karena franchise telah memiliki sebuah bukti jejak rekam kesuksesan (a proven track record of success).

4. Franchisor (pemberi hak waralaba) memberikan dukungan dan marketing.
Hal terindah dari memiliki usaha secara franchise adalah anda berbisnis untuk diri sendiri tetapi Anda tidak menjalankan bisnis sendiri. Karena mayoritas franchisor (pewaralaba) memberikan dukungan yang besar kepada franchiseenya (terwaralaba). Dukungan itu bukan saja dalam membangun dan menset-up bisnis diawal tetapi juga membantu Anda dalam segala aktifitas marketing dan bantuan yang berkelanjutan kebutuhan teknik bisnis Anda.

5. Membeli sebuah brand (merek) yang kuat.
Membeli franchise sejatinya adalah membeli merek, logo dan hak kekayaan intelektual lainnya dari franchisor. Hal ini akan menjadi alat marketing yang sangat baik jika Anda membeli franchise dengan merek yang telah dikenal dan terpercaya.

6. Batas wilayah eksklusif.
Franchisor hanya akan membolehkan sejumlah franchise (waralaba) saja dalam satu wilayah geografik tertentu. Maka Anda hanya perlu tentukan lokasi yang cukup baik dan liat ketentuan yang ada sebelum menentukan membeli franchise. Dan menariknya lagi Anda akan terlindungi dalam area itu dimana tidak boleh ada franchisee lain yang berdagang di area Anda.

7. Persaudaraan antara franchisee (terwaralaba)
Satu keuntungan yang jarang sekali dibicarakan dalam franchise adalah persaudaraan antara franchisee. Sebetulnya ini adalah satu keuntungan yang sangat besar karena franchisee dapat saling berbagi ide dan memberikan dukungan antara mereka. Mereka dapat berbagi pengalaman trial & error untuk mengurangi kesalahan mereka dalam menjalankan bisnis sebagai franchisee.

8. Franchisor memberikan bantuan real estate dan konstruksi.
Franchisor akan membantu memilih lokasi yang tepat real estate bagi franchisee, dimana ini adalah bantuan yang luar biasa besar karena franchisor telah memiliki pengalaman yang sangat baik dalam membangun bisnis sebelumnya.

9. Sebagai franchisee, Anda diberikan sebuah program pelatihan.
Program pelatihan adalah salah satu elemen yang sangat penting dari paket franchise, dimana ia memberikan Anda untuk menggunakan satu teknologi baru, belajar satu skill baru, mengatur keuangan dan staff. Kemampuan ini semua sangatlah penting bagi Anda sebagai pemilik bisnis.

10. Sebagai Franchise Anda memiliki fleksibilitas untuk bangun pagi dan memilih pekerjaan yang hendak Anda kerjakan.
Menjadi franchisee memberikan Anda banyak kebebasan dan fleksibilitas Anda untuk memilih pekerjaan apa yang akan Anda pilih. Pada gilirannya Anda akan memiliki kehidupan yang lebih berkualitas, hidup tanpa tekanan seperti memulai bisnis baru sendiri dari awal.


Source: http://www.bisnisdiary.com/10-keuntungan-membeli-franchise.html

2 komentar:

  1. FRANCHISE LAUNDRY KILOAN WAROENK LAUNDRY
    Kami adalah perusahaan laundry kiloan yang mendedikasikan seluruh gairah, semangat, dan kecintaan kami pada pelayanan dan service yang memuaskan .
    Kami adalah perusahaan lokal berjiwa muda yang memanfaatkan bahan baku lokal asli Indonesia dan selalu memberikan sentuhan teknologi disetiap pelayanan .
    Kami tawarkan kepada anda yang memiliki keinginan dan kecintaan yang sama dengan kami untuk menjadi mitra kami dan menyongsong kesuksesan bersama .
    Kenapa harus invest di Waroenk Laundry ?
    > Low investment
    > Pasar terbuka lebar
    > Bisnis yang awet
    > Laundry dengan gabungan konsep teknologi & green
    > Perusahaan lokal dengan dedikasi tinggi
    Keunggulan :
    1. Sistem komputerisasi
    2. SATU MESIN SATU PELANGGAN
    3. Satu Hari Jadi
    4. Free delivery service
    5. Pilih wangi sesukamu
    6. Bergaransi apek & hilang
    7. Open 24 hours
    8. Ramah Lingkungan
    9. Teknologi filterisasi
    10. Mencuci sekaligus beramal
    Untuk info lebih lanjut lihat website kami : www.waroenklaundry.com
    email kami: waroenklaundry@yahoo.com

    BalasHapus
  2. yang mau berbisnis Franchise silahkan .. yang di atas bisa jadi alternatif ...

    BalasHapus