10 September 2011

10 Tempat Sayang Dilewatkan Jika Liburan ke Berlin

| 10 September 2011
Tidak berlebihan bila Kota Berlin dideskripsikan sebagai kota yang penuh romantisme nan mewah. Berbagai bangunan megah yang menyiratkan kemewahan siap memanjakan mata dan suasana hati Anda yang mengunjunginya.
image by unsplash

Mulai dari berbagai bangunan museum, galeri seni, klub, dan restoran-restoran yang ada di sana dapat memuaskan Anda yang mencintai keindahan. Berikut 10 tempat yang patut Anda kunjungi ketika Anda berlibur di Berlin:

1. Museum Pergamon
Salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi di Berlin adalah Museum Pergamon. Museum ini merupakan sebuah gua yang berisikan harta Aladin dari alam kuno.

Di dalam sebuah kompleks yang luas, khusus dibangun di Museumsinsel (Museum Island) pada tahun 1930, yaitu museum yang memiliki banyak patung klasik dan monumen-monumen artistik dari Yunani, Roma, Babilonia dan Timur Tengah yang memukau dan dapat menginspirasi Anda.

Sebagian besar patung dan monumen tersebut merupakan hasil pencarian para arkeolog Jerman pada pergantian abad ke-20.

2. Istana Schloss CharlottenburgSebuah istana mewah nan indah, Schloss Charlottenburg membangkitkan kemegahan kerajaan Prusia di jaman dahulu kala. Mengunjungi museum ini lebih pas apabila Anda berlibur ke Berlin ketika sedang musim panas. Mengapa? Karena pada musim panas di istana ini, Anda dapat melipatgandakan keseruan liburan Anda dengan mengadakan sesi berjemur atau piknik di taman istana yang subur.

3. Habiskan Akhir Pekan di Lantai-Lantai Dansa BerlinBerlin memiliki reputasi sebagai tempat pemilik kehidupan malam nan glamor sejak tahun 1920. Terlebih ketika tahun 1999 terjadi reunifikasi klub-klub di sana. Setiap lokasi yang sudah terbengkalai dipugar, dan dijadikan tempat masyarakat penikmat hiburan menyalurkan eforianya.

4. Berbelanja di ScheunenviertelBagi Anda yang tak ingin ketinggalan acara berbelanja, Anda tak boleh melewatkan Scheunenviertel. Deretan butik yang bersuasana tenang dan menyuguhkan berbagai produk-produk stylish hadir di tempat ini.

5. Menatap sejarah di depan ReichstagDengan berada di Reichstag, Anda akan mendapatkan wawasan mengenai sejarah kota Berlin.

Reichstag merupakan bangunan tua megah yang dirancang Paul Wallot (1894) di mana parlemen Jerman, Bundestag, menyetujui kebijakan-kebijakan sejak tahun 1999.

Bangunan ini mengalami perubahan atas perintah Lord Norman Foster. Namun kerangka bangunan ini tetap dipertahankan keasliannya. Hanya saja kini bangunan tersebut memiliki kubah kaca dan lift untuk mengakses keseluruhan bangunan.

Pada tahun 1980-an, megastars termasuk David Bowie, Pink Floyd dan Michael Jackson melakukan konser di halaman Reichstag.

6. Jüdisches Museum (Museum Yahudi)Jangan lewatkan wisata ke Berlin Anda tanpa mengunjungi Museum Yahudi  (Jüdisches Museum). Museum ini akan memperkaya pengetahuan Anda tentang sejarah Yahudi di Jerman. Jadi Anda tidak hanya familiar dengan Nazi dan kesadisannya, namun banyak hal lain yang dapat membuka mata, dan emosi Anda dengan menelusuri perjalanan 2.000 tahun sejarah Yahudi di Jerman.

Museum ini "menyajikan" setiap periode bersejarah secara apik.

7. GemäldegalerieKunjungilah pula sebuah galeri yang menyimpan lukisan-lukisan para pelukis terkenal dari abad 13 sampai 18.

Berada di dalam galeri ini akan membuat Anda terhanyut ke era para pelukis berkarya.

Galeri ini memiliki banyak ruangan yang dibagi-bagi berdasarkan tempat dan era masing-masing pelukis dengan desain interior ruangan yang mewah, sehingga anda pun akan merasakan atmosfer yang berbeda di dalamnya.

Rembrandt, Titian, Goya, Botticelli, Holbein, Gainsborough, Canaletto, Hals, Rubens, dan Vermeer, adalah beberapa pelukis terkenal yang karya-karyanya diabadikan di galeri ini.

8. Bermain dan bersenang-senang di TiergartenTiergarten adalah taman kota paling luas di Berlin.

Kawasan ini merupakan salah satu kawasan terpopuler karena berbagai kegiatan dalam rangka melepas kepenatan dapat dilakukan di aera ini.

Jalan-jalan santai, joging, main Frisbee, piknik, pesta grill, dan bahkan berjemur bisa dilakukan semua di sini. Seru bukan?

9. "Cuci Mata" di KurfürstendammKurang lengkap rasanya jika Anda ke Berlin tapi tak menyempatkan diri bersinggah ke Kurfursterdamm. Terlebih bagi Anda penggila belanja, di sepanjang jalan Kurfurstendamm terdapat berbagai macam butik. Kalau pun tidak ingin belanja, sekedar berjalan-jalan menikmati suasana di sana yang rindang, sangat mampu meningkatkan mood.

10. Berpose di Depan Bradenburg Tor (Gerbang Brandenburg)Lokasi ini merupakan lokasi yang sangat bersejarah bagi Jerman. Gerbang Bradenburg adalah gerbang kemenangan yang menjadi simbol Kota Berlin.

Gerbang yang terletak di Pariser Platz ini, dulunya dibangun sebagai tanda perdamaian dan juga sebagai simbol berakhirnya pembagian antara Jerman Barat dan jerman Timur.

Jadi, salah satu lokasi paling wajib dikunjungi dan diabadikan dengan kamera kesayangan Anda adalah di Bradenburg ini.
(uky)
 
 
Sumber: http://travel.okezone.com/read/2011/08/26/409/496702/10-tempat-sayang-dilewatkan-jika-liburan-ke-berlin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar