26 September 2011

5 Kejahatan Konyol yang Berhubungan Dengan Facebook

| 26 September 2011
Jejaring sosial bisa membahayakan. Kehidupan pribadi yang anda pamerkan ke teman-teman Anda di Facebook, twitter, dan jejaring sosial lain dapat memberi mereka data-data anda sehari-hari. Meskipun sekarang Fitur Privasi sudah bisa digunakan, namun banyak juga yang ceroboh ataupun tidak tahu dengan fitur tersebut. Berikut adalah beberapa Kejadian Kriminal yang paling aneh dan konyol terkait Facebook.

1. Ditangkap Karena Mencolek Di Facebook


Shannon Jackson dari Tennessee adalah seorang janda yang tidak beruntung. Setelah bercerai dengan suaminya, dia tidak boleh berhubungan lagi dengan mantan suaminya. Dia dilarang menelepon, menghubungi atau berkomunikasi dengan cara apapun dengan mantan suaminya. Tapi hanya karena dia mem-”poke” atau lebih dikenal dengan “mencolek” mantan suaminya di Facebook. Dia diancam dengan hukuman 11 bulan dan 29 hari penahanan dan harus membayar $ 2500 untuk denda.

2. Ditangkap Karena Berpura-pura Menjadi Orang Lain


Berpura-pura menjadi Seleb adalah Tren di facebook. Ada ribuan halaman yang diduga akun asli selebritis. Namun, semua dari mereka adalah palsu. Tapi berpura-pura menjadi seorang Raja adalah sesuatu yang lain. Pada tahun 2008 Pemerintah Maroko menangkap seorang pria yang berpura-pura menjadi saudara Raja Mohamed IV di Facebook. Kemudian Fouad Mourtada nama pria tersebut ditangkap dan dipenjara 26 tahun dan juga disiksa dengan kejam.

3. Ditangkap Karena Memposting Foto


Mark Musarella, seorang polisi teknis medis darurat ditangkap karena memasang foto di profil Facebook-nya. Menjadi masalah adalah foto yang ia gunakan adalah foto seorang wanita bernama Wimme Caroline yang dipukuli dan dicekik seseorang. Ia kemudian dihukum penjara selama 4 tahun dan 200 jam untuk mengabdi kepada masyarakat tanpa digaji. Dan kemudian dicabut dari jabatannya.

4. Dihukum Karena Merekam Adegan Memenggal Tikus


Seorang wanita muda dari Queensland menggunakan pisau dapur untuk memenggal kepala tikus dan kemudian difilmkan dan diposting di Facebook. Video tersebut hanya berdurasi 40 detik. Naomi Anderson (23 Tahun) mengaku bersalah atas kekejaman terhadap hewan. Meski hanya 40 Detik, Dia menerima hukuman untuk bersikap baik selama 18 Bulan dan mengabdi kepada masyarakat selama 180 jam. Itu semua terjadi pada bulan Juli 2011.

5. Mencoba untuk Menyewa Pembunuh Bayaran di Facebook


Corey Kristen Adams(19 tahun) mencoba untuk menyewa pembunuh bayaran di Facebook untuk membunuh wanita yang telah menuduh Corey memperkosanya dan akhirnya Dia menghadapi pengadilan dengan ancaman 11 sampai 20 tahun penjara.
Pesan Moral : Meskipun itu terlihat konyol, namun sepertinya Hukum di Luar Negri sangatlah ketat jadi jangan coba-coba untuk mengirim hal-hal aneh di Jejaring Sosial. Beda dengan indonesia, Jangankan Facebook. Korupsi terang-terangan pun tidak sampai dipenjara lebih dari 20 tahun. :( Prihatin.

Sumber gambar:
  • http://top5s.net/wp-content/uploads/2011/08/565.jpg
  • http://www.turnitaround.co.za/uploads/ckeditor_uploaded_images/images/2-fake-king.jpg
  • http://www.oddee.com/_media/imgs/articles2/a97855_x009_3-crime-scene.jpg
  • http://www.oddee.com/_media/imgs/articles2/a97855_x009_4-mouse-violence.jpg
  • http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/01304/SNF05SPDF1-682_1304722a.jpg

Source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar