19 Mei 2011

10 Senjata Kuno Paling Mematikan di Dunia

| 19 Mei 2011
Sekarang Senjata Perang di buat untuk mematikan musuh secara manusiawi, dengan kecepatan tinggi senjata api memastikan kematian yang cepat. Namun, di masa lalu, senjata prajurit adalah hal terakhir yang terpikir untuk dipakai. Rasa sakit dan penderitaan dapat dirasakan berhari-hari, dan popularitas senjata dapat diukur oleh brutalitasnya.

Mari kita lihat beberapa dari senjata yang digunakan oleh prajurit masa duhulu. :

10. Knobkerrie

thetruthaboutguns.com

Knobkerrie adalah sejenis senjata tumpul dengan bulatan diujungnya. Biasanya sebuah bola kecil dari kayu atau logam, Knobkerrie digunakan dengan cara membanting ke hidung atau pangkal paha dari jarak dekat. Senjata jenis ini telah digunakan dalam berbagai inkarnasi dari waktu ke waktu, tetapi pada awalnya digunakan di Afrika oleh kelompok-kelompok suku sebagai alat pertahanan diri. senjata ini masih digunakan sampai sekarang dan dapat ditemukan di ujung pisau berburu yang berbentuk bola kecil atau titik logam di ujung pegangan.

Cuplikan terkenal: Knobkerrie digunakan oleh prajurit Zulu banyak terdapat di film "Zulu".

9. Caltrop

wikipedia

Paling terkenal digunakan dalam film-film ninja, dan sejenisnya, sebuah caltrop (atau caltrops) adalah obyek yang tajam digunakan sebagai ranjau kaki, untuk menangkap atau menghindar dari kejaran. Menyebabkan cedera parah ke kaki, atau untuk memaksa musuh mendekat dan menuntun ke jalur tertentu sebagai perangkap.

Cuplikan terkenal: Caltrops muncul dalam sejumlah film James Bond sebagai fitur mobil Bond, turun dari kendaraan untuk menusuk ban pengejarnya.

8. Morning Star

wikipedia

Sepupu fuli's nastier, Morning Star terbuat dari kayu solid atau batang logam yang di atasnya terdapat bola logam besar dihiasi dengan sejumlah paku atau pisau. Morning Star digunakan oleh infantri atau pasukan berkuda, digunakan pada abad pertengahan. Metode utama serangannya adalah hanya mengayunkan senjata pada musuh. Target yang paling umum adalah wajah atau kepala, meskipun pukulan itu bisa diarahkan pada kaki atau lutut untuk menonaktifkan musuh. Bentuk lain dari senjata ini adalah memiliki cambuk, yang juga memiliki rantai antara poros dan bola berduri, yang memungkinkan senjata yang akan berayun lebih keras dengan tenaga sedikit.

Cuplikan terkenal: The Troll Gua yang muncul di The Lord of The Rings buku dan film wields Morning Star sebagai senjata pilihannya.

7. Chakram

pinimg.com

Sering kali salah diidentifikasi sebagai pedang, yang sebenarnya merupakan senjata tiang mirip dengan tombak, Cakram serupa dengan shuriken. Juga dikenal sebagai gelang lemparan, senjata ini berasal dari India dan biasanya berbenuk logam besar. Chakram bisa digunakan dengan cara dilempar seperti Frisbee, atau pertempuran jarak dekat. Bentuk lain dari Cakram adalah Chakkar, Chakkars digunakan oleh prajurit Sikh, sekali lagi, bisa dilempar atau sebagai senjata pertarungan jarak dekat.

Cuplikan terkenal: Xena, dalam Xena: seri Warrior Princess sering menggunakan Cakram sebagai senjata lempar.

6. Maul

cozyhousetoday.com

Mirip dengan palu modern, Maul adalah sejenis senjata tumpul yang paling brutal, awalnya digunakan oleh warga negara Perancis. Maul awalnya tidak digunakan sebagai senjata, maupun sebagai alat, tetapi di waktu mereka telah digunakan oleh berbagai faksi untuk keperluan tempur. Tidak ada metode tertentu untuk menggunakan Maul, wilayah sasaran umumnya kepala, lengan atau kaki. Pukulan satu dari Maul sudah cukup untuk menghancurkan tulang dan tengkorak, bahkan saat memakai pelindung kepala. Sebuah taktik yang umum digunakan adalah mematahkan kaki korban dengan pukulan kuat ke lutut atau tulang kering, kemudian menyelesaikannya di ayunkan ke tengkorak.

Cuplikan terkenal: HugaBen di film Texas Chainsaw Massacre asli, menggunakan palu sebagai Maul melumpuhkan salah satu korban beruntung.

5. War Scythe (Sabit Perang)

pinimg.com

Diadaptasi dari alat pertanian umum, sabit perang yang telah diubah sehingga pisau nya mengarah lurus keatas. Sabit perang digunakan baik sebagai penebas atau senjata penikam, Mampu memotong helm logam, senjata itu diperkirakan berasal dan digunakan sebagai senjata improvisasi oleh petani, yang kemudian diadaptasi untuk penggunaan militer.

Cuplikan terenal: Para malaikat maut, atau Grim Reaper biasanya digambarkan memegang senjata jenis sabit.

4. Dragon Beard Hook

bosmurah.com

Senjata ini digunakan oleh prajurit Cina sebagai sarana ensnaring dan immobilisasi korban. cara penggunaannya dengan melemparkan jangkar ke tubuh musuh, dan selanjutnya menariknya kuat-kuat.

Cuplikan terkenal: The Mortal Kombat, Scorpion, menggunakan senjata mirip dengan Dragon Beard Hook untuk menyeret lawan jauh ke dalam jarak dekat.

3. Nunchaku

shopify.com

Berasal sebagai alat untuk tanaman perontokan, nunchaku Okinawa merupakan senjata yang terdiri dari dua potong kayu, atau kadang-kadang logam, yang di satukan dengan rantai. senjata tersebut digunakan oleh memegang ke salah satu lengan kayu dan berayun yang lain sangat cepat pada korban. Area target biasanya akan wajah atau lengan, dengan tujuan menyerang tulang atau menyebabkan trauma pada bagian tubuh. Penggunaan nunchaku dianggap seni, berpotensi memukul korban beberapa kali per detik.

Seorang pengguna juga dilatih untuk menghindari ayunan, sehingga sangat sulit untuk mempertahankan diri, karena hampir mustahil untuk memprediksi di mana pukulan akan datang, Nunchaku juga dapat digunakan berpasangan, dengan satu pasangan di masing-masing tangan.

Cuplikan terkenal: Hampir semua film seni bela diri, salah saunya Bruce Lee!

2. Bardiche

vignette.wikia.nocookie.net

Senjata ini dibentuk antara polearm dan kapak (dikenal sebagai poleaxes), terdiri dari sebuah tiang panjang dengan kapak lebar yang menempel di sisi dan ujung poros. penggunaan senjata ini dengan cara memegang dua tangan dan mengayunkan secara horisontal dan vertikal. Kekuatan senjata itu datang dari berat pisau nya.

Cuplikan terkenal: Sering terlihat pada fantasi dan cerita manga, sering dalam bentuk sebuah kapak raksasa. Sering dipakai juga oleh pemenggal kepala (Harry potter)

1. Blunderbuss

azureedge.net

Satu-satunya senjata api yang termuat dalam daftar ini, Blunderbuss adalah bentuk awal dari senapan, menggunakan mesiu.

Bagian buruk dari Blunderbuss sebenarnya cacat dalam desain, moncong nya menyebabkan tembakan menyebar cukup luas dan mengurangi muzzle velocity, yang berarti bahwa menyebabkan luka pecahan peluru pada korban.

Sebuah blunderbuss bisa, secara teori, bisa diisi oleh peluru, batu kecil atau potongan-potongan logam yang digunakan sebagai amunisi. Pistol ini digunakan oleh tentara dari berbagai negara, meskipun senjata itu berasal dari Eropa. Luka-luka dari jarak dekat berpotensi mengoyak bagian-bagian tubuh karena ledakannya. Ibarat mini Shotgun.

Cuplikan  terkenal: Jack Sparrow, dari film Pirates of the Caribbean, di manga One Piece Kurohige memakai pistl ini (dikenal juga dengan nama Fintlock)




Source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar