3 Mei 2011

10 Mega Proyek Bangunan Dalam Air

| 3 Mei 2011
1. Underwater City

The 'Underwater City' di Bulgaria adalah kota revolusioner yang dibangun di tengah danau,  (berdiameter 1.377 kaki dan 65m kedalam). Jalur dapat diakses melalui transportasi air.

2. Aerohotel

Floating Aerohotel karya Alexander Asadov adalah desain arsitektur yang luar biasa, yang akan membuat sesuatu yang menarik untuk di lihat. Kota terapung masa depan. Rencanya akan beridiri 200 bangunan, desain menyerupai roda sepeda dengan kaki-kaki penyangga, Aerohotel juga meneydiakan kafe, restoran dan kebun musim dingin, di samping hotel sebagai tujuan utama.

Asadov Alexander adalah seorang arsitek Rusia yang terkenal karena desain nya yang dekonstruktif

3. Lilypad

Didesain oleh Vincent Callebaut. Usulan sebagai "Floating Ecopolis City", tempat tinggal futuristik ecotectural yang dapat menampung manusia sekitar 50.000 jiwa. disponsori Mercedes, Lilypad mempunyai jendela super besar, dinding dan atap biotik, atasnya ditutupi dengan padang rumput untuk menyerap energi matahari dan bagian bawah nya terendam air, sebagai habitat alami untuk plankton dan tanaman laut. Lilypad adalah kota ecopolis masa depan.

4. Waterpod

Rumah terapung adalah sebuah pulau triple-kubah yang akan memenuhi semua kebutuhan energinya sendiri dari sumber-sumber alam. Diantaranya kayu daur ulang, logam, plastik, kain dan bahan lain, Waterpod akan mendukung energi alternatif dan pertanian mengapung dengan vertikal irigasi yang bersumber dari sungai Hudson.

5. Hydropolis Underwater Hotel

Rencananya akan dibanhun di Dubai, gagasan membangun sebuah hotel mewah dengan kedalaman 66 meter dibawah permukaan laut, akan terdengar tidak masuk akal, tapi jika melihat menara Burj Khalifa rasanya ini tidak terdengar mustahil. Hydropolis ini diperkirakan menghabiskan biaya sebesar UK£300 million (300 juta poundsterling), dan harga sewa kamar disana kira-kira bisa mencapai USD $ 5.500 per malam.

6. AZ Island

AZ Island adalah sebuah konsep pulau buatan yang mampu bergerak di laut. AZ Island adalah gagasan Jean-Philippe Zoppini, yang bekerja sama dengan perusahaan Alstom Marine untuk mewujudkan mimpinya. Didesain sekitar 400m X 300m; cukup mampu untuk memuat 10.000 penumpang secara bersamaan. Saat ini, proyek tersebut sedang dipelajari dari segi finansial dan teknis.  €2 billion (2 miliar euro) adalah perkiraan biaya yang harus dikeluarkan untuk proyek ini.

7. Mermaid-Inspired Aquatic Building

Perusahaan Eropa JDS adalah pembuatnya. Apakah ini hanya sebuah kapal pesiar yang dialihfungsikan? Atau sebuah 'kapal' model baru yang ditujukan utnuk tempat pemukiman/perumahan terapung. Merupakan hotel mengapung dengan 2 interface, dibawah air dan diatas air.

8. Floating City for Shanghai World Expo

Sebuah tim desainer Belanda baru-baru ini mengungkapkan rencana untuk membangun sebuah kota yang mengambang di Sungai Huangpu Shanghai. Kota mengambang ini akan memiliki elemen hijau yang banyak - ia akan menggunakan air sungai untuk pendinginan dan kota terapung ini akan memanfaatkan energi terbarukan. Model pembangunan dipamerkan di Shanghai Sculpture Space, memiliki lima bola mirip sarang lebah, satu yang besar dikelilingi oleh empat yang lebih kecil, berfungsi sebagai bioskop 3D, restoran, pusat perbelanjaan dan bisokop.


9. Eco-Island City

Wolf Hilbertz ingin menggunakan lautan sebagai lahan rumah dimasa depan. Perancang visioner ini telah menemukan cara untuk menggunakan sinar matahari untuk mengubah mineral dalam air laut menjadi kapur. batu kapur tersebut akan digunakan untuk membangun rumah pulau terapung.

10. Jelly-fish 45

image source: janine hung/ian go

Murah! Dirancang oleh Giancarlo Zema, "Jelly-fish 45" terdiri dari lima tingkat yang saling terhubung dengan tangga spiral.




Source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar