Kehilangan fokus saat bekerja?
Ada banyak hal yang bisa memicu seseorang kehilangan fokus selama
bekerja. Yang pasti, kehilangan fokus saat bekerja pada akhirnya bisa
mempengaruhi kinerja karyawan. Berikut adalah enam hal yang mengganggu
fokus di tempat kerja, seperti dilansir Boldsky.
1. E-mail spam
Mendapatkan e-mail spam menjadi
salah satu gangguan terburuk di kantor. Ketika Anda sedang serius
bekerja, tiba-tiba Anda melihat ada e-mail baru. Ternyata, setelah
dibuka, itu hanyalah spam e-mail. Menyebalkan, bukan?
2. Ajakan untuk chatting
Menjadi aktif secara sosial di
kantor sangatlah penting. Namun, suatu kali, Anda mungkin tak dapat
membendung jendela chat yang tampak bermunculan ketika Anda sedang
serius bekerja. Hal ini tentu bisa mengganggu konsentrasi Anda, sehingga
perhatian Anda teralihkan.
3. Situs jejaring sosial
Kita semua terhubung ke situs
jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter. Membuka situs jejaring
sosial terkadang bisa sangat menyenangkan atau bahkan mengubah suasana
hati kita. Namun, ketika Anda bekerja, Anda harus menghindari godaan
untuk membuka sosial media karena akan menguras waktu dan perhatian
Anda. Tanpa sadar, Anda kehilangan fokus pada hal-hal penting yang
seharusnya Anda kerjakan.
4. Istirahat singkat
Mengambil istirahat singkat di
tempat kerja sering dilakukan beberapa karyawan untuk menjaga stamina
dan fokus. Namun, kebiasaan ini terkadang justru mengganggu fokus saat
bekerja. Selain itu, mengambil istirahat singkat terlalu sering juga
dapat membahayakan produktivitas kerja.
5. Teman sekantor yang cerewet
Memiliki banyak teman di kantor
tentulah menyenangkan. Namun, pastikan Anda telah memilih teman yang
tepat. Karena jika tidak, Anda dapat membahayakan produktivitas kerja
dan juga kehilangan konsentrasi. Jadi sebaiknya, hindari teman sekantor
yang cerewet dan suka bicara.
6. Mengecek SMS atau mengangkat panggilan di ponsel
Anda tentu tak perlu mematikan
ponsel selama bekerja. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering mengangkat
panggilan atau mengecek SMS saat sedang bekerja. Selain menghilangkan
fokus, kebiasaan ini dapat merusak kredibilitas Anda di mata atasan.
Inilah enam hal yang sering
mengganggu Anda di tempat kerja. Kehilangan fokus saat bekerja tentu
bukan kabar baik bagi Anda. Jadi, jangan biarkan hal itu mengganggu
Anda.
Source: jelajahunik.us
yg paling menyebalkan kalau ada yg ganggu saat ge sibuk kerja..!!
BalasHapusatau email masuk yg g' penting..
@Laci Kasir : setuju gan, tapi terkadang itu membuat kita refresh
BalasHapus