1 Juli 2017

5 Game MOBA Terbaik Mirip DOTA untuk Android dan iOS

| 1 Juli 2017

Sekarang ini, bermain game tidak hanya dapat dilakukan dalam konsol maupun perangkat desktop seperti PC saja. Bermain game pun dapat dilakukan di perangkat ponsel. Seiring berjalannya waktu, keseruan bermain game dalam ponsel pun semakin tinggi dan tidak kalah seperti bermain dalam konsol maupun PC. Salah satu permainan yang mengundang candu adalah permainan berbasis MOBA (Massive Online Battle Arena) layaknya Dota 2 maupun League of Legends.
Permainan yang intens dalam game berbasis MOBA ini membuat banyak orang memainkannya dan tidak langsung cepat bosan. Pada akhirnya, permainan berbasis MOBA tersebut pun dibawa ke dalam dunia mobile yang disesuaikan dengan jangkauan dan kontrol pada ponsel yang lebih sederhana. Oleh karena itu, berikut ini adalah lima game berbasis MOBA terbaik yang percis seperti Dota 2 untuk Android maupun iOS : 

1. VainGlory
Bila Gadgeteers penyuka Dota 2 maupun LoL. Pastinya tidak akan asing lagi dengan gaya bermain VainGlory ini. Yang membedakan VainGlory dengan Dota 2 maupun LoL adalah arena bertarungnya. Bila Gadgeteers biasanya bertarung dalam arena yang terdiri dari 3 bagian, yakni tengah, atas dan bawah peta.
Sementara dalam VainGlory hanya satu saja dan ditambah dengan hutan di bagian bawah tersebut. VainGlory menggunakan sistem last hits, sehingga Gadgeteers diharuskan mengambil last hit untuk mendapatkan uang yang nantinya dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan heroes.
Download: Android, iOS 

2. Heroes of Order & Chaos
Bila VainGlory hanya mengandalkan satu map utama saja. Dalam Heroes of Order & Chaos ini terdapat 3 bagian map layaknya MOBA dalam PC. Yakni tengah, atas, dan bawah serta dilengkapi juga oleh hutan-hutan yang berada di ketiga jalan tersebut. Dengan map yang cukup luas, intensitas permainan pun akan meningkat. Selain itu, hero dan skill pada permainan Heroes of Order & Chaos ini bisa dikatakan lebih banyak, jadi kemungkinan-kemungkinan lain seperti comeback, counter dan lain sebagainya akan lebih mungkin terjadi.
Download: Android, iOS 

3. Mobile Legends : Bang Bang
Mobile Legends ini pun sama-sama memiliki peta berbasis tiga jalan atau tiga bagian, yakni tengah, atas dan bawah. Hanya saja, dalam Mobile Legends ini tidak ada sistem last hit. Mau siapapun yang last hit, Gadgeteers tetap akan mendapatkan gold, terkecuali untuk kill.
Pembagian role dalam Mobile Legends ini cukup rumit dan tidak terlalu jelas. Hero support yang dikenal paling banyak digunakan adalah Rapael karena kemampuannya untuk healing. Selain itu hero tersebut pun dapat menggunakan skill stun. Berbeda dengan dua permainan sebelumnya, Mobile Legends memiliki permainan yang lebih sederhana.
Download: Android, iOS 

4. Ace of Arenas
Gambaran yang lebih mirip dengan Dota 2 dalam versi mobile-nya bisa dikatakan Ace of Arenas. Namun hal tersebut hanyalah sebatas grafis dan peta-nya. Untuk permainannya sendiri bisa dikatakan lebih sederhana dan sama seperti Heroes of Order & Chaos. Permainan ini menyajikan permainan skill determine, sehingga Gadgeteers harus benar-benar lincah dalam memainkannya untuk dapat memenangkan suatu permainan.
Download : Android 

5. League of Masters
Mirip dengan VainGlory. LoM ini menyajikan permainan berbasis 3 melawan 3. Hanya saja kali ini menggunakan 3 lane yakni atas, tengah, dan bawah. Peta dan grafiknya memang hampir mirip dengan VainGlory. Positioning kamera-nya pun hampir mirip dengan permainan tersebut. Yang membedakan adalah hero, gameplay, dan intensitas bertarungnya. Kemungkinan permainan lebih cepat selesai dalam LoM ini cukup tinggi.
Download: Android 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar