19 Januari 2019

10 Fakta Unik tentang Pewdiepie, Banyak Orang Gak Tau

| 19 Januari 2019
Pewds begitu ia sering di panggil oleh para subscriber nya. Salah seorang content creator atau Youtuber terbesar di dunia, tidak hanya itu dia adalah salah satu inflencer internet paling terkenal dikalangan anak muda. Channel Youtube nya saat ini sudah mempunyai subcriber sebanyak 81 Juta dan masih akan terus bertambah.

Dari sekian banyak hal tentang nya, ada hal kecil atau hal unik yang jarang diketahui oleh para Bross (sebutan penggemar Pewdiepie). Dilansir oleh Fraghero.com berikut 10 fakta unik tentang si raja Youtube dunia, Pewdiepie.

1. Nama asli Pewdiepie
Nama asli Pewdiepie adalah  Felix Arvid Ulf Kjellberg. Untuk para Bross mungkin nama ini tidak asing, tapi kebanyakan orang tidak tahu nama asli nya. Dia seorang keturunan Swedia. Felix adalah bahasa latin yang artinya "bahagia".

2. Keluar dari universitas untuk fokus Youtube

Pewds ingin berdedikasi dan berkomiten penuh untuk channel Youtube-nya yang pada saat itu belum besar seperti sekarang. Komentar dan support dari para subscribernya menjadi motivasi utama dalam berkarir di youtube. Pada tahun 2010 Pewds masih berkuliah mengejar gelar dijurusan Ekonomi Industri dan Manajemen Teknologi.

Selama satu tahun dia berkuliah di universitas, sambil mengisi channel YouTube-nya, dan setahun kemudian dia keluar untuk fokus pada youtube. Keputusannya sempat di tolak oleh orang tua nya, sehingga dia harus bekerja di toko Hot dog untuk mendanai channel youtubenya pada awal-awal berkarir.

3. Paling banyak di tonton 

Channel youtube Pewdiepie adalah salah satu channel yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. setidaknya sekitar 15 Miliyar kali ditonton, mengalahkan channel RihanaVEVO.

4. Kata "Pewdiepie" ternyata punya arti

Sempat dijelaskan dalam salah satu video nya. 
Pew : mewakili suara tembakan : "Pew..pew" karena dia sangat suka bermain video game.
Die: merepresentasikan tentang 'kematian'.
Pie: Pie ditambahkan setelah dia lupa kata sandi / password untuk salah satu akunnya PewDie, kemudian dia membuat akun baru dan menambahkan kata 'Pie', karena 'PewDiePie' terdengar lucu.

5. Seorang dermawan
Sejak awal kemunculan channel nya, Pewds sudah men-donasikan dana untuk charity/amal sebanyak $ 450.000 sampai dengan $ 700.000 dan terus rutin menyumbangkan sebagian penghasilannya kepada organisasi non-profit seperti Save the Children dan lainnya. Dana tersebut dialokasikan untuk para anak-anak yang kekurangan air bersih dinegara-negara berkembang Afrika/Asia dan anak-anak dengan gizi buruk.

6. Seorang atheis agnostic
Belum ada yang tau pasti apa kepercayaan yang dianut Pewds, banyak yang menduga dia adalah seorang atheis agnostic. Para Bross tak terlalu peduli hal itu, mereka men-support Pewds karena kontennya.

7. Pernah merilis buku
Pewds pernah merilis sebuah buku berjudul "The Book Loves You" pada Oktober 2015. Berisi 240 halaman dan bercerita kebanyakan tentang komedi dan hal-hal unik dalam hidupnya. Kamu bisa membeli nya di Amazon. search aja, "The Book Loves You Pewdiepie"

8. Merilis 2 game
PewDiePie: Legend of the Brofist dan PewDiePie's Tuber Simulator keduanya dikembangkan oleh Outerminds bekerja sama dengan PewDiePie sendiri. Game pertama adalah tentang perjalanan bertarung melawan Barrel Army (Pewds sangat membenci barel) untuk menyelamatkan subscriber dan anjignya Edgar.

Dan yang terakhir, game tentang membangun channel YouTube kamu sendiri dengan harapan menyalip King of YouTube itu sendiri, ya itu PewDiePie. Semacam game simulator tentang mejadi seorang Youtuber.

9. Pacarnya juga punya channel
Pacar PewDiePie, Marzia juga punya channel YouTube, dikenal dengan nickname CutiePieMarzia. Punya 7.5juta subscriber dan terus bertambah. Keduanya saling mengisi dalam video msing-masing, Marzia lebih berfokus pada video tentang wanita, makeup, kalo Pewds berfokus pada apa pun entah Game, Memes, Berita dan apapun itu kecuali Barel/Tong.

10. Jumlah subscriber nya melebihi jumlah penduduk di negara-negara berikut.
Jumlah subscriber nya adalah yang terbesar dunia, dan sekarang ini bersaing dengan channel dari perusahaan T-Series. Jika semua Bross dikumpulkan maka dia bisa saja mendirikan sebuah negara. haha... Dengan jumlah pelanggan sebanyak itu. Dan akan masuk menjadi top 30 negara dengan penduduk terbanyak di dunia, jika itu benar-benar terjadi. Amazing :D 




Sumber dan images : www.fraghero.com/10-things-about-pewdiepie-you-didnt-know/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar