18 November 2010

10 Kisah Hewan yang Menyelamatkan Manusia

| 18 November 2010
10. Kucing
Menyelamatkan sebuah keluarga dari kebakaran

Dianne Busscher dibangunkan jam 04:45 oleh teriakan kucing miliknya, Oreo yang berasal dari garasi. Busscher turun tangga untuk melihat apa yang terjadi pada kucingnya. Ia melihat asap dan api, dia cepat mengambil kucing dan bergegas kembali ke dalam untuk membangunkan suami dan kelima anak mereka.
Api menghanguskan garasi dan kamar tidur. Tak satu pun dari keluarga itu yang terluka karena suara kucing mereka. Ada satu catatan menarik, tak satu pun dari keluarga mereka yang menyukai kucing sebelum kejadian ini, namun Jesse Busscher mengklaim "Kami senang sekarang!. Digambarkan di atas adalah kucing lain (Baby) yang juga menyelamatkan keluarganya dari kebakaran.

9. Lumba-Lumba
Menyelamatkan seorang remaja yang tenggelam

Davide Ceci berusia 14 tahun dan tidak bisa berenang, ketika dia jatuh dari perahu Ayahnya di Italia sebelah tenggara, beberapa menit dari sebelum kematiannya dia ditolong oleh lumba-lumbabernama Filippo. Filippo telah menjadi atraksi wisata yang populer off Manfredonia di Italia tenggara selama dua tahun. Sementara ayahnya Emanuele Ceci masih menyadari anaknya telah jatuh ke dalam air, Filippo mendorong dia keluar dari air untuk menyelamatkannya. lumba-lumba ini mendekatkan Davide ke perahu dan ayahnya menarik Davide ke atas perahu untuk mendapatkan perawatan.
ibu Davide's Signora Ceci mengatakan: "Dia (lumba-lumba Filipo) adalah pahlawan, tampaknya tidak mungkin hewan bisa melakukan sesuatu seperti itu, Filipo merasakan insting untuk menyelamatkan kehidupan manusia." Filippo telah tinggal di perairan Manfredonia sejak iadilepaskan dari bali pelatihan lumba-lumba. Peneliti Lautan Dr Giovanna Barbieri mengatakan: "Filippo tampaknya tidak memiliki rasa takut sedikit pun terhadap manusia. Saya tidak terlalu terkejut ketika seekor lumba-lumba menyelamatkan manusia". Gambar di atas memperlihatkan sekor Paus Beluga menyelamatkan seorang diver (penyelam) yang tenggelam.

8. Anjing
Menyelamatkan seorang perempuan yang tenggelam di sungai
news-herald.com
Brenda Owen pergi keluar untuk jalan-jalan dengan anjingnya ketika dia melihat sebuah kursi roda di tepi sungai, ia melihat seorang wanita terapung di sungai.Brenda memanggilnya tapi tidak ada jawaban, dia menyuruh anjingnya, Penny, untuk menarik kursi roda yang tenggelam tersebut "Fetch! Fetch! "tanpa ragu-ragu! Anjing itu berlari ke sungai, berenang ke arah wanita itu dan menariknya ke pantai. Brenda mengatakan bahwa Penny adalah anjing yang sangat patuh dan walaupun sudah berumur 10 tahun.

7. Anjing
Menyelamatkan seorang anak kecil dari gigitan ular

Di Texas, pada tahun 1982, seorang anak berumur 2 tahun sedang berjalan-jalan ditaman bersama neneknya. Tiba-tiba Arf (anjing keluarganya) menjadi sangat gelisah, melihat anjing yang dibawanya gelisah langsung saja sang nenek membawa bayinya menjauh dari taman. Setelah anaknya aman Mrs Sparks, sang ibu, keluar untuk mencari anjingnnya Arf. Arf berkelahi dengan North-American Coral Snake (Ular Coral Amerika Utara) sepanjang 24 inci, ketika ditemukan Arf anjingnya sudah mengalami banyak goresan dan gigitan dari ular tersebut, dan langsung dibawa ke rumah sakit hewan, Surat kabar daerah setempat mempublikasikan kejadian tersebut, dan Arf sang anjing telah pulih setelah dirawat selama 24 jam.

6. Watusi Calf
Menyelamatkan seorang perempuan dari gigitan ular

Janice Wolf di selamatkan oleh Watusi Calf (sejenis kerbau padang rumput) dengan cara menghalangi badannya, ketika dia akan melangkah seekor Calf menghalangi tubuh Janice dengan tanduknya, dia kaget dan mencoba menyingkirkan tanduknya dengan tangannya, tapi Calf tersebut tetap menghalangi jalannya, setelah di sadar bahwa dia sedang diintai oleh Copper-Head Snake dia langsung menjauh dan langsung melaporkan ke pada petugas peternakan.

5. Lumba-Lumba
Menyelamatkan seorang peselancar dari serangan hiu

Pada suatu hari dimusim panas di bulan Agustus, Todd Endris, 24 tahun pemilik dari Pelayanan Aquarium Monterey memutuskan untuk pergi surfing dengan beberapa temannya. Ketika berselancar, ikan hiu sepanjang 15 kaki muncul didekatnya. Hiu itu berusaha menggigitnya, tetapi tidak bisa karena Todd menghalangi gigitannya dengan papan surfing, hiu itu terus menyerang untuk yang kedua kalinya dan mengenai perut Todd dan papan selancarnya, karena perutnya terhalang oleh papann selancar organ dalamnya tidak ada yang terluka, namun ia kehilangan banyak kulit di bagian punggungnya, ketika Todd akan berenang ke pesisir hiu itu datang kembali untuk ketiga kalinya dan mencoba menggigit kaki kanannya, di menendang hiu tersebut supaya pergi, ketika dia kehabisan tenaga karena banyak darah yang keluar dia berkata "Ini waktu ku, mungkin aku pasrah saja", tetapi tiba segerobolan lumba-lumba hidung botol keluar dan membentuk lingkaran pelindung di sekelilingnya, menjaga hiu cukup lama agar tidak menyerang Todd tidak lama Todd menerima pertolongan pertama dari temannya.

4. Anjing Pit bull
Menyelamatkan seorang wanita dan anak kecil

Pada tahun 2008 seorang wanita dan anak kecil berjalan untuk pulang dari taman bermain, saat mereka memasuki tempat parkir seorang laki-laki memegang pisau mendekati mereka dan menyuruh mereka untuk tidak membuat gerakan. Entah dari mana seekor pit bull besar berlari dan menyerang laki-laki tersebut, dan dia dengan cepat melarikan diri.

3. Gorilla
Menyelamatkan anak kecil

Pada tanggal 16 Agustus 1996 di Kebun Binatang Brookfield, seorang anak berusia 3 tahun jatuh ke dalam kandang Gorilla dan hilang kesadaran. Gorilla Lowland betina bernama Binti Jua, menjaga anak kecil tersebut dari Gorila lain di kandang, ia memeluk dia di lengannya (sementara bayinya yang berusia 17 bulan menempel di punggungnya) dan Gorilla tersebut membawan anak kecil tersebut ke pintu masuk yang berjarak 60 kaki di mana para penjaga kebun binatang bisa mengambil dia.
Ini bukan kasus pertama, pada 31 Agustus 1986 di Jersey Zoo, seorang anak berusia 5 tahun jatuh ke dalam kandang Gorilla dan kehilangan kesadaran, Seekor Gorilla jantan besar yang bernama Jambo berjaga-jaga disekitarnya dan tidak mengizinkan Gorilla-gorilla yang lain mendekat termasuk para penjaga kebun binatang, ketika anak kecil itu terbangun dia mulai menangis semua Gorila mundur. Dan akhirnya para petugas Kebun biatang (bersama dengan ambulans) mampu menyelamatkan anak tersebut.

2. Lumba-Lumba
Menyelamatkan seorang perenang dari serangan hiu

Rob Howes, penjaga pantai kelahiran Inggris, pergi berenang dengan putrinya, Niccy, dan dua orang temannya dari pantai Samudera dekat Whangarei di Pulau Utara Selandia Baru, sekelompok lumba-lumba tiba-tiba muncul dan menggiring mereka berempat bersama-sama dengan cara membuat lingkaran di sekitar mereka. Howes mencoba pergi menjauh dari kelompok tersebut, namun dua lumba-lumba yang lebih besar menggiring dia kembali - sepertinya ia melihat seekor hiu putih berukuran 10 kaki menuju ke arahnya. "Saya hanya mundur," ucapnya. "Hiu itu hanya berjarak sekitar dua meter dari saya ..... Mereka (para lumba-lumba) mencoba untuk melindungi kita." tegasnya.

1. Treo
The bomb-sniffing search dog

Di Treo Inggris baru-baru ini ada berita tentang seseorang yang memenangkan penghargaan Dickin Medal, yang merupakan binatang setara Salib Victoria (yang setara Inggris Medal of Honor). Sebanyak 26 anjing , 32 Merpati Pengirim Pesan perang dunia ke II, 3 kuda dan 1 kucing telah memenangkan penghargaan, yang diperkenalkan oleh pendiri PDSA Maria Dickin pada tahun 1943.
Treo mendengus dua bom tersembunyi di provinsi Helmand, dia menyelamatkan banyak nyawa, dan sekarang telah pensiun. Handler-nya, Sersan David Heyhoe, telah bekerja dengan dia selama 5 tahun dan Treo sekarang hewan peliharaan keluarga.


Contribution : listverse & portalunique

Tidak ada komentar:

Posting Komentar