19 November 2018

5 Laba-Laba Paling Beracun di Dunia

| 19 November 2018
Salah satu phobia paling banyak dipunyai oleh orang-orang di dunia adalah Arachnophobia atau gejala ketakutan berlebih pada spesies Arachnida (serangga berkaki 8). Ada yang geli melihat kaki-kakinya, bulu-bulunya (pada Tarantula) atau pergerakannya yang cepat atau karena takut pada racun nya. Bererapa diantara  spesies adalah pembasmi hama alami seperti jangkring, lalat, nyamuk dan lain sebagainya, sebagian lagi mempunyai racun yang sangat berbahaya, hingga dapat menyebabkan kematian.

Dilansir dari apmservices.com berikut 5 Laba-Laba paling beracun di dunia.

1. RedBack Spider
 criticalcare.net.au

Di posisi kelima ada laba-laba punggung merah atau Redback Spider. Masih saudara dengan laba-laba Black Widow yang banyak ditemukan di Australia. Kamu bisa mengenalinya dengan tanda merah dipunggungnya, mirip seperti laba-laba yang menggigit Peter Parker di film Spiderman, hanya tak ada corak biru. Bentuknya pola merahnya ada yang berupa garis-garis dan ada pula yang membentuk gambar jam pasir. Dalam catatan terakhir 14 orang dinyatakan tewas oleh gigitan Redback. Gejala awalnya berupa iritasi kulit, gatal-gatal hingga menyebabkan koma.

2. Black Widow Spider
indianapublicmedia.org

Spesies ini sangat agresif dan fakta uniknya setelah Laba-laba Black Widow kawin, si betina akan memakan sang jantan. Kamu bisa mengenalnya dengan tanda merah berupa jam pasir di perutnya, hampir mirip RedBack Spider. Sebelum anti-racun dikembangkan, kurang lebih 5% orang tewas. Racun laba-laba ini sangat kuat hingga hanya perlu dosis sepersekian mili liter untuk melumpuhkan orang dewasa, menimbulkan rasa nyeri yang menyiksa.

3. Sydney Funnel Web
reptilepark.com.au

Australia terkenal akan banyak fauna-nya yang beracun termasuk laba-labanya. Penampilan laba-laba ini sangat menyeramkan, berwarna hitam, kaki-kaki yang besar dan taring yang panjang. Sydney Funnel sangat agresif dia akan menyerang apa saja yang ada didepannya dari pada melarikan diri (seperti kebanyakan arachnida). Jika tidak segera di beri anti-racun, laba-laba mengerikan ini bisa membunuh anak kecil dalam waktu 15 menit.

4. Six Eyed Sand Spider
vignette.wikia.nocookie.net

Laba-laba ini hidup dipedalaman Afrika dan Asia Selatan, satu gigitannya bisa membunuh orang dewasa, namun jarang sekali ditemukan karena habitatnya yang dipedalaman hutan. Biasa hidup di area yang berpasir yang membantu nya berkamuflase.

5. Brazilian Wandering Spider
shawglobalnews.files.wordpress.com

Guiness World Book of Record menyatakan laba-laba ini sebagai spesies laba-laba yang paling beracun di dunia pada tahun 2010. Sangat agresif dan menyerang manusia jika ada didekatnya. Racun spesies ini sama mematikannya dengan no.4 tapi karena mereka bisa ditemukan ditempat yang ada manusia, spesies ini jadi laba-laba paling beracun nomer 1.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar