17 November 2018

5 Tempat Paling Berhantu di Amerika Serikat

| 17 November 2018
Amerika Serikat sebagai negara yang sudah maju banyak orang-orangnya yang tidak percaya akan hal supranatural, hantu atau sihir. Semuanya harus empiris dan disertai penjelasan rasional. Tapi tidak sedikit pula yang percaya bahwa ada makhluk lain yang hidup berdampingan.
Di lansir dari livescience.com berikut 7 tempat terangker di Amerika.

1. Waverly Hills Sanatorium: Louisville, Kentucky

ghostlyactivities.com

Bangunan lusuh dengan memiliki 2 sayap ini adalah bekas rumah sakit jiwa atau asylum. Dibangun pada tahun 1910 untuk mengatasi "wabah putih" sejenis penyakit Tuberculosis yang melanda wilayah Lousieville.

Pada saat itu belum ada obat yang pasti untuk menyembuhkan penyakit tersebut, sehingga sembari merawat, para dokter melakukan eksperimen kepada para pasien, bahkan konon ada praktek ilegal yang dilakukan para dokter tersebut, terkadang obat percobaan yang diberikan memberikan efek lebih parah dari penyakitnya. Praktek percobaan tersebut memakan korban sebanyak 60.000 jiwa. Tapi para sejarawan mengatakan bahwa ada sekitar 8.000 pasien dan 152 korban jiwa sampai sekitar tahun 1945, kemudian ditutup.

Pada rentang waktu 1960 sampai 1980 rumah sakit tersebut dibuka kembali, tapi tetap saja kejadian tidak mengenakan kembali terulang. Pasien disana mendapatkan treatment tak layak seperti terapi kejut listrik.

Saat ini rumah sakit Waverly Hiils sudah ditutup dan terbengkalai, banyak para ghost hunter mendatangi untuk sekedar mencari penampakan, tidak sedikit youtuber atau pengunjung yang datang kesana melihat bayangan-bayangan lewat.

Banyak orang mengatakan jika titik paling angker ada di lantai 5. Di ruangan pasien Tuberculosis ada beberapa orang yang bunuh diri, dengan cara gantung diri dan yang satu nya lagi melompat keluar jendela. Para pengunjung sering mendengar bisikan atau suara halus yang berbunyi "GETOUT!". Jika di Indonesia semacam "Keluar Kalian" , "Jangan Ganggu", sinyal bahwa si penunggu merasa terganggu.

2. Savannah, Georgia

aladdintravel.com
Mendapat julukan "Kota paling berhantu di US", Banyak sekali para ghost hunter sampai acara horror mengunjungi tempat ini, terutama di Pemakaman Bonaventura. Disini banyak sekali pekuburan, bangunan tua bergaya kolonial dan pohon-pohon besar tua yang sudah berlumut.

Salah satu yang paling terkenal adalah hantu anak kecil bernama Gracie Watson, seorang anak berumur 6 tahun yang meninggal karena pneumonia pada tahun 1889. Diatas makamnya dibuatkan patung menyerupai dirinya, yang menurut sebagian orang patung tersebut sering bergerak, entah gerakan mata sampai berjalan-jalan disekitar pemakaman.

Ada sebuah bangunan yang bernama Savannah Hampton Lillybridge House yang dibangun pada 1797, para penghuni tidak banyak yang bertahan lama tinggal disana, karena mereka sering mengalami kejadian-kejadian aneh, seperti perabotan yang bergerak sendiri, suara-suara aneh, sampai penampakan orang tak dikenal, tidak kurang dari 26 keluarga keluar masuk dari rumah tersebut.

Satu lagi yang paling terkenal mungkin Weed Sore House, pernah dibuatkan film berjudul "Forrest Gump", pada tahun 1994 yang di sutradarai oleh Robert Zemeckis. Rumah ini dihantui 2 sosok pendemdam bernama Matilda Sorrel, yaitu istri dari Francis Sorrel, yang membangun rumah ini sekitar tahun 1840-an. Sang sitri dan selingkuhanya tewas mengenaskan dalam pertikaian.

3. Whaley House: San Diego, California

san-diego-travels.com
Menurut majalan Life Magazine Whaley House di San Diego, California adalah salah satu rumah paling angker di Amerika. Rumah itu dibangun pada 1857 di situs bekas kuburan dan tiang gantungan tempat eksekusi di abad pertengahan. Bangunan ini bekali-kali berubah fungsi mulai dari rumah keluarga, toko biji-bijian, gedung pengadilan San Diego, bioskop pertama dikota ini, ballroom, billiard hall, sampai pernah difungsikan sebagai sekolah. Kemudian dibuka menjadi museum pada tahun 1960.

Selama 100 tahun para penghuni Whaley House selalu menceritakan hal yang sama yaitu, suara langkah kaki misterius di tengah malam dan bayangan wanita yang sering nampak pada malam hari, berjalan menyusuri lorong-lorong.

4. Bachelor's Grove Cemetary, Chicago Illinois

nagelphotography.com/

 
theblackvault.com

Pemakaman kecil ini di hutan di pinggiran Chicago ini telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu kuburan paling berhantu di Amerika Serikat, berkat lebih dari 100 penampakan hantu, cahaya aneh, dan episode-episode supranatural yang ditayangkan di banyak stasiun tv.

Pada tahun 1991, surat kabar Chicago Sun-Times memuat foto yang diambil oleh salah seorang pengunjung kuburan, menunjukkan suatu bentuk semi-transparan dari seorang wanita dengan pakaian kuno yang duduk diatas batu nisan. Fotografer yang termasuk bagian dari tim riset paranormal, mengklaim bahwa wanita itu tidak terlihat ketika foto itu diambil. Sosok di foto tersebut warga sekitar memanggilnya "Madonna of Bachelor's Grove", dan mungkin ada hubungannya dengan legenda "White Lady,"seorang wanita yang dikubur di samping anak kecilnya, dan yang dikatakan warga sekitar dia sering berjalan disekitar kuburan pada malam bulan purnama, dengan menggendong bayi yang dibungkus kain putih. Sundel bolong versi bule mungkin. :)

5. New Orleans. Louisiana

https://vignette.wikia.nocookie.net

Salah satu rumah hantu paling terkenal di kota ini adalah LaLaurie Mansion di French Quarter. Rumah adalah ruamh bekas Madame LaLaurie, seorang janda kaya dan sosialita terkemuka. Pada April 1834, setelah kebakaran melanda rumah itu, regu pemadam menemukan mayat budak-budak di ruang siksaan di ruang rahasia juga di loteng, yang terdapat tanda-tanda luka siksaan yang sangat kejam, dan ada dugaan bahwa masih banyak mayat yang terbunuh sebelumnya yang disembunyikan disekitar rumah. Ketika penemuan itu diketahui publik, rumah itu diserang oleh warga yang marah, dan Madame LaLaurie melarikan diri dari kota. Penduduk kemudian mengklaim bahwa rumah itu masih dihantui oleh hantu-hantu korban yang mati oleh Madame.

Ada juga kisah Pemakaman St. Louis No. 1 di New Orleans,kisaha tentang Marie Laveau, sang "Ratu Voodoo", yang meninggal pada tahun 1851 dan diatas makamnya terdapat patung dirinya.

Perkebunan Myrtles, di St Francisville di luar New Orleans, dikabarkan telah dibangun di atas tanah pemakaman masal suku Indian, Tunica. Setidaknya 12 hantu suku asli Amerika tesebut dikatakan menghantui lahan perkebunan dan bangunan disekitarnya, penamkanan sering terlihat dicermin-cermin rumah sekitar perkebunan,yaitu sosok hantu satu keluarga yang gentayangan.

BONUS:
6. Gettysburg, Pennsylvania
(tempat ribuan korban perang sipil saudara)

civilwar.gratzpa.org

7. St. Augustine Light Station: St Augustine, Florida
Yang berjuluk "Kota Seribu Mercusuar"sejak tahun 1824 menjadi rumah para hantu gentayangan yang mengisi setiap sudut mercusuar-mercusuar terbengkalai disana. Terdapat pula kuburan-kuburan para bajak laut abad pertengahan yang dimakamkan disana.

staugustinecarpetcleaners.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar