15 November 2018

10 Fakta Menarik Tentang Stan Lee

| 15 November 2018
Siapa yang tidak kenal Stan Lee? Seorang creator superhero yang iconic dan sudah menciptakan banyak sekali superhero yang dikenal anak-anak diseluruh dunia mulai dari Spiderman, Ironman sampai X-Men dan masih banyak lagi. Wajah nya sering tampil di afilm-film Marvel sebagai cameo. Dia meninggal pada tanggal 12 November 2018 pada usia 95 tahun. Disadur dari mentalfloss.com berikut adalah fakta-fakta unik dan menarik tentang Stan Lee

https://wdwnt.com

1. Tidak pernah pergi ke Barber
Selama masa hidup dewasanya Stan Lee tidak pernah pergi ke tukang cukur, karena memang tukang cukur pribadi nya adalah Joanie, istrinya sendiri. Joanie melakukannya di halaman belakang rumah.

2. Kepercayaan dirinya berawal dari sosok Ibu-nya
Masa kecil Lee sering diisi dengan membaca, sang ibu sering sekali melihatnya membaca buku-buku, diantaranya karya dari Mark Twain, Sir Arthur Conan Doyle, Jules Verne, HG Wells, dan lain-lain. Disitu ibu nya memberi keyakinan suatu saat ini dirinya akan menjadi seorang yang brillian.

3. Penulis Berita DukaCita di Koran
Sebelum menjadi komikus legenda seperti sekarang, Stan Lee pernah bekerja sebagai penulis berita antemortem obituaries atau berita kematian duka cita para selebriti atau tokoh-tokoh besar, disebuah kantor berita di New York. Dia resign karena menurutnya pekerjaanya tersebut membosankan.

4. Captain Amerika menjadi titik balik kesuksesannya.
Seminggu setelah menjadi kontributor dimajalah Timely Comic, dia berkesempatan untuk membuat komik Captain America sebanyak 2 halaman. Chapter tersebut berjudul : "Captain America Foils the Traitor’s Revenge." Full rilis pada 1 Agustus 1945.

5. Menjadi Penulis Pentas Seni di Camp Army
Setelah ditransfer ke Corps Angkatan Darat di New Jersey untuk wajib militer, Lee bekerja sebagai penulis sandiwara di Divisi Film Pelatihan di Queens dengan delapan pria lain, beberapa dari teman Lee tersebut menjadi penulis yang sangat terkenaldi Amerika. Diantaranya ada penulis Pulitzer Prize-pemenang, William Saroyan, kartunis Charles Addams (pencipta The Addams Family), sutradara Frank Capra (Mr. Smith Goes to Washington [1939] dan It's a Wonderful Life [1946]) dan Theodor Geisel, lebih dikenal sebagai Dr. Seuss.

6. Kampanye Anti Narkoba menggunakan Komik
Pada tahun 1971, Lee menerima sepucuk surat dari Departemen Kesehatan, Pendidikan, dan Kesejahteraan Amerika Serikat yang meminta dia untuk menghapus pesan anti-narkoba di salah satu chapter-nya. Dalam satu chapter Spiderman, Peter Parker menasihati temannya Harry untuk tidak menggunakan obat-obatan terlarang dan menyalahgunakan-nya. Departemen Kesehatan tidak setuju karena didalam komik tersebut disebutkan nama, jenis dan efek obat-obatan tersebut, yang bisa memicu para anak muda untuk mencari nya secara ilegal. Tapi Lee meyakinkan kalo ini adalah kampanye pencegahan untuk para anak muda dari bahaya narkotika.

7. Hulk Seharusnya berwana Abu-Abu
Karena ada permaslahan pada printer saat mencetak Hulk di episode ke-2, hasil cetak menjadi warna hijau. Dan tanpa komentar apaun Stan Lee meneruskan mencetak Hulk dan Hulk menjadi hijau sampai saat ini. Kebayang gimana kalo Hulk sekarang berwarna abu-abu. haha

8. Istrinya pernah merusak mesin tik
Dalam berumah tangga pasti ada pertengkaran, dan salah satu nya adalah ketika Joanie melempar satu-satunya mesin tik untuk menulis skrip komik, 

9. Kebakaran Rumah
Ketika Lee pindah ke Los Angeles, dia membuat sebuat studio pribadi untuk koleksi dan menjadi studio tempatnya bekerja, sekaligus tempat menyimpan hasil karya-karya nya juga patung-patung hasil karya istrinya. Pada suatu waktu studio miliknya tersebut terbakar berikut rumahnya. Tim penyelidik dari Kepolisian dan Departemen Kebakaran menyebutkan kalo rumah nya disabotase oleh seseorang. Sampai saat ini orang yang membakar rumah tersebut belum ditemukan.

10. Cameo Pertama
Cameo atau peran sekilas dalam suatu film adalah hal yang sering dimasukan tim produksi sebagai ciri khas dari Marvel. Dan cameo pertama Lee adalah di film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar